Rasanya Soju Minuman Korea






Teringat percakapan dengan seorang temanku.. Waktu itu kami belum mengenal online shop dan jarang banget berbelanja online. Tapi kami termasuk penggemar drama Korea. Singkat cerita ia bertanya padaku " gimana ya rasanya soju? " Hmm.. Aku sendiri juga nggak tahu sih soalnya belum pernah minum waktu itu.

Setelah browsing sana sini dan juga akhirnya nemu beberapa lapak yang jual.. Kali ini aku mau review minuman dari Korea ini yang berbotol warna hijau dan juga sering disebut-sebut di setiap drama-drama Korea hehe..

Rasanya Soju Minuman Korea
sumber: Google

Kalau kalian baca di Google.. Informasi yang didapat Soju ini mengandung Alkohol 20-40%. Tapi dari beberapa penelusuranku di lapak-lapak aku belum pernah dapet yang lebih dari 20%.

Rangkuman informasi tentang soju aku ringkes dalam bentuk pertanyaan yaa ^^..

1. Apakah Soju mengandung Alkohol? Berapa persen alkhol soju?

Soju mengandung alkohol, nah kalau di Indonesia nih ada yang memang ori import ada juga yang buatan lokal. Lalu untuk kandungan alkoholnya rata-rata yang aku dapatkan itu 12,5%, 18%, 17,5%, dan 19,5%. Untuk diatas 20% aku belum pernah tahu sih, atau mungkin browsing ku kurang jauh kali yahh makanya nggak tahu ^^

2. Bisa beli soju dimana?

Kalau kalian tanya aku, kalian bisa cari di lapak-lapak aja misal kaskus, atau ecommerce gitu dehh.. 

3. Berapa harga satu botol Soju di Indonesia?

Harga satu botol soju di Indonesia ini jauh lebih mahal dari pada di negara asalnya. Yahh anggaplah karena import yahh.. Tapi kan ada produk lokal juga? Nah itu aku kurang tahu informasi lebih lengkapnya.

Dipasaran harga soju paling murah Rp. 85.000 ! mau cari di lapak manapun sepertinya sama saja harganya. Kalau beli banyak memang lain lagi harganya tapi selisih sedikit kok.. Jadi tetap mahal. Buat tambahan juga sebenernya di kemasan botol soju sendiri ada juga tulisan Rp. 33.000/ltr - 360ml. Sedangkan satu botol ini 360ml berarti sebenernya harganya Rp. 33.000 ?? Nggak tahu juga, yang pasti aku sudah browsing dan hanya dapat informasi harganya Rp. 85.000 paling murah, itupun punya lokal ^^.. komentar dibawah yahh misalnya kalian tahu ada lapak jauh lebih murah harganya..

4. Rasanya soju gimana sih? Enak nggak?

Hmm.. enak atau engga relatif sih.. Tapi yang pasti kalau aku ngerasanya kok engga enak yak? Mungkin juga karena aku bukan orang Korea kali yah atau bukan peminum jadi ngerasanya nggak enak aja. Masih enak air putih hehe.

5. Bikin mabuk nggak sih?

Kalau minumnya satu botol doang, menurutku nggak bikin mabuk, tapi tergantung orannya juga sih, ada yang gampang mabuk ya ga sampe sebotol bakalan mabuk deh. Kalau beberapa orang yang aku tahu satu botol itu uda ngasih efek sih misal kepala berat gitu, jalan uda kayak aga sempoyongan tapi nggak bikin hilang kesadaran. Entah kalau habis dua botol.

Terakhir.. Buat yang mau coba-coba.. disini aku nggak ngerekomendasiin yahh.. Kalau mau tahu saran dan reviewku.. Karena ini bisa dijual bebas tanpa tanya identitas dan di beberapa resto juga ada. Hmmmm.. sudah deh yang belum cukup umur jangan coba dulu yahh :) Rasanya nggak begitu enak kok. Trus kalau ada yang bilang mabuk bisa ilangin stress? Entah ya.. Buatku kok engga, hehe.. Karena kalau kamu ada masalah, bagusnya kamu hadapi bukan kamu cari tempat lain untuk melampiaskan, tar yang ada bukan menyelesaikan tapi menambah gimana hayoo?

Oke deh sekian dahulu review dan cerita dariku. Buat yang mau tanya-tanya atau misal cerita-cerita bisa kirim di email fangfang0298@gmail.com yaa ^^ Jangan kirim email kosongan donkk.. Aku mana tahu kalau itu email dari kamuu :D hehe.. 

Mohon maaf apabila ada salah kata.. Mudah-mudahan tulisan ini bisa dibaca sama pembaca dengan bijak.