Lebih Pilih Membaca Buku atau Menonton Film?





Halloo balik lagi nihh aku mau share kira-kira lebih seneng mana membaca buku atau menonton film? Kalau aku sih lebih suka membaca buku. Tapi sempat beberapa tahun terakhir nih aku lebih senang menonton film jadi aku jarang banget luangin waktu juga buat nulis, karna aku ngerasa apa juga gitu yang mau aku tulis hehe.

Lebih Pilih Membaca Buku atau Menonton Film?


Dulu waktu SD aku sudah mulai suka membaca novel, ayah kenalin aku sama novel-novel yang best dijamannya. Itulah kenapa aku sampai sekarang suka banget sama Mira. W, Marga T, S Mara Gd. Meski yang papaku kenalin cuma Mira W dan Marga T aja sih.. Rupanya setelah remaja aku baru tahu ternyata novel yang selama ini aku baca itu termasuk novel dewasa, meski minim juga sih cerita dewasanya nggak seperti novel karya Fredy S (kalau aku nggak salah ya). 

Singkat cerita dari kelas 6 SD hingga aku SMP aku suka membaca dan juga jadi kolektor buku-buku Mira W dan S Mara Gd, lalu aku mulai kenal dengan Agatha Christie juga, ada Nh Dini, , Fira Basuki dan masih banyak lagi.. Hingga sekarang baru-baru ini aku jatuh cinta sama novelnya Agness Jessica. 

Sebenernya waktu SMP dulu sudah pernah sih baca karya-karyanya Agnes Jessica ini, tapi nggak tahu kenapa aku kok nggak begitu tertarik malah sekarang aku baru tertarik. 

Ketika SMA aku sempat teralihkan dan bener-bener jarang banget membaca buku, padahal dulu sampe dibilang teman atau keluarga aku ini kutu buku, padahal sebenernya sih ngga kutu buku, cuma kutu novel aja. Hampir semua novel yang aku suka kalau aku lihat pasti aku beli. Sayangnya aku bukan orang yang berlebih jadi aku pasti belanjanya novel bekas atau novel yang di sale di toko buku gitu.. Nah kalau sudah lihat kata-kata sale sampe nggak kerasa di kantong belanjaan itu sudah ada 10 buku atau 20 buku. Kalau di toko buku bekas kadang sampe nggak kerasa sudah habis 200rban hehe. Pokoknya belanja buku tuh asyik kok!

Zaman sekolah waktu SMP temen-temen bilang aku ini kutu buku, kemana-mana bawa buku.. Tapi nggak pinter banget juga di kelas wkwk. Zaman SMA aja aku mulai beralih ke nonton film. Meski belum kenal sama drama korea yaa.. Ketika masuk kuliah ini aku baru deh mencintai drama korea banget. Kira-kira ada 3 semester aku bener-bener nonton drama korea. Awalnya dai cerita yang sudah tamat karna aku nggak suka menunggu gitu.. Tapi lama-lama aku jadi penasaran dan nggak mau ketinggalan juga sama orang, ada rasa penasaran juga sehingga membuat aku pingin juga download ketika ada drama baru yang bagus. Syukurlah ketika masuk semester 4 ini aku sudah buat Resolusi ingin minimal baca 100 buku di tahun ini. Mengingat tahun lalu aku hanya membaca beberapa buku saja mungkin bisa puluhan kalau buku kuliah aku masuk hitungan hehehe..

Akhirnya dari ini aku baru sadar ternyata aku lebih suka membaca buku dari pada nonton film. Ketika membaca buku aku nggak pernah bosan bahkan aku merasa enjoy banget. Meski keadaan seramai apapun aku seperti punya dunia sendiri. Meski nonton film juga sama tapi tetap beda. ketika nonton film aku bisa merasakan bosan. Tapi ketika membaca novel justru malah bikin makin pensaran dan nagih!

Untuk itu sekarang aku mulai mengatur pola hidupku, mudah-mudahan bisa berjalan baik sih. Jadi pagi sampai siang aku membaca buku modul atau kuliah lalu sorean aku mulai mengisi waktuku dengan nonton film atau membaca novel. Tanpa aku sadari ternyata aku jadi betah dikamar, nggak seperti sebelumnya yang aku jadi bosan kalau di kamar lama-lama hehe.

Jadi menurutku membaca itu asyik.. Buat kalian yang susah tidur, baca aja modul kuliah kalian hehe. tar lama-lama juga ngantuk kok. Kalau aku sih gitu.. Nggak tahu deh kalau yang lain yahh hihi ^^.

Oek sekian dahulu cerita dari ku kali ini. Buat kalian yang mau berbagi juga bisa tinggalkan komentar atau kirimkan via email di stefanikristina@gmail.com .. 

Terima kasih telah mengunjungi blogku dan membaca postinganku.