Cerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018





Cerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018

Cerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018
Cerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018
Kalau sebelumnya aku menulis tentang Pengalaman Mengurus SIM Tanpa PAKAI CALO 2018,, yang kalian bisa cek di >> disini << klik aja yaahh.. Kalian bakalan ke postingan yang sudah aku ceritain sebelumnya tanpa pakai calo, nggak ribet kok.

Trus kalau misal aku ngurus tanpa calo kok sekarang malah nulis yang pakai calo? Karena sekarang sudah nggak tersamarkan lagi yang pakai calo, jadi bisa tahu siapa siapa yang ngurus pakai calo dan tanpa calo. Nah ceritanya nih sejak awal di portal sampai masuk ke dalam orang-orang yang pakai calo itu pada nggak lepas dari HP. Mereka pada bawa HP kemana-mana dan telfon-telfon gitu, dan orang yang ngurus pakai calo nih sudah tahu kalau bakalan antre dan sebagainya. Jadi mereka bakalan berlomba-lomba bareng-bareng buat mendapatkan nomor urut lebih awal. Tapi tenang aja geng mau no urut berapapun aku percaya sekarang nggak selama dahulu kok. Sekarang tuh cepet banget.

Yang bedain ngurus sendiri dengan pakai calo cuma prosesnya aja. Jadi kisah ini aku ketahui saat akan ambil SIM A. Waktu itu aku mengurus SIM A dan ada ibu-ibu disampingku yang kebetulan kami beberengan memang dari awal. Jadi ketika ia menelpon calonya dan berbincang-bincang sempet kedengeran tanpa aku sengaja gitu, abis kan di speaker sih volumenya.

Bagi mereka yang mengurus menggunakan calo pokoknya aman deh, mereka bakalan lulus meski awalnya nggak lulus. Cuma prosesnya sekarang tidak sehari jadi tapi nunggu dua hari dulu baru bisa jadi. Hmmm aga lama yahh..

Padahal kalau ngurus sendiri hanya 100rb untuk SIM C dan 120rb untuk SIM A lhoo.. Tapi karena orang inginnya cepat dan memang mereka tidak begitu menguasai jadinya mereka memilih untuk mengurus yang instan saja deh. Tau kalian berapa harganya?

Sekitar 6 - 7 kali lipatnyaa gengggg!

Untuk SIM C dipatok harga sekitar 600-700rb dan untuk SIM A dipatok harga 700-800 rb. Wahh mahal bangett 😭😭😭😭,, Sedih deh kakak.

Tapi buat kamu yang emang nggak mau ribet dan mau yang instan-instan saja meski aku nggak ngerekomendasiin juga yaa yahh kalian coba sendiri aja sih. Toh setelah berada di dalam saya melihat begitu banyak orang melakukan hal-hal ini, bahkan hampir semua #sedih.

Untuk pengurusannya seperti yang saya katakan sebelumnya yaitu 2 hari, dan pengurus sendiri yang harus datang, tidak bisa diwakilkan. 2 hari kerja ini misa hari senin maka hari selasa kalian bisa ambil SIMnya. Kalau hari sabtu ya hari senin kalian bisa ambil SIMnya. Dan karena ini mengurus sendiri, bahkan untuk membayar ke BRInya kalian juga harus membayar sendiri seperti ini..

Cerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018
Add captionCerita Mengurus SIM Pakai Calo 2018

Hari pertama, tergantung nomor urut kalian kalau kecil ya bakalan cepet selesainya, kalau aga besar sampai ratusan gitu yah bisa kalian perkirakan sendiri gitu. Untuk hari kedua dimana hari kalian mengambil SIM, ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja, sekali lagi tergantung antrean juga. Tapi sepertinya kalau sudah sampai proses ini menurutku tidak lama. Cetak SIMnya juga nggak pakai lama kok.

Kalian juga ingin mengurus SIM? Data apa saja yang diperlukan? Pokoknya jangan lupa bawa KTP Asli yaaa gengs.. Kasian kemarin ada yang bawa foto copyan aja jadi di usir sama petugasnya.

Oke sekian dahulu postingan kali ini. Sekali lagi aku cuma berbagi dari hasil pengamatan dan pendengaranku saja, jadi mohon maaf apabila ada salah kata dan juga perbuatan.. Sekali lagi juga saya tidak menyarankan lhoo ya disini. Saya hanya berbagi cerita. Biayanya jelas lebih mahal. Sayang-sayang lhoo sebenernya ^^..

Uangnya bisa buat kalian belikan baju baru mamak kelen sebenernya hehe.

Oke uda dulu ahh,, kalau misal ada yang ingin berbagi cerita dengan ku juga bisa via email yaa di fangfang0298@gmail.com