Dilema Anak Kos





Kebiasaan tinggal dirumah yang ukurannya lebih besar dari ruangan 2 x 3 atau 3 x 3 kadang bikin nggak betah juga. Apalagi kalau semua aktivitas harus dilakukan disatu ruangan itu, meski kamar mandi ada terpisah. 

Kali ini aku mau nulis tentang pengalaman ngekos. Mungkin pengalamanku berbeda dengan temen-temen yang lainnya dan setiap orang tentu pengalamannya nggak sama, anggap aja aku berbagi pengalaman pribadi yakk, jadi kurang lebihnya mohon maaf. Buat yang baca juga boleh kok berbagi gimana pengalaman seru kalian selama nge-kos.

Dilema Anak Kos
stefanikristina.com


Pernah nggak punya pengalaman seperti ini? Aku ngalamin banget. dimana tetangga kosku ramenya minta ampun dan aku jujur benci dengan keramaian. Kalau mau belajar, mau istirahat trus suasana rame itu bikin aku nggak bisa fokus belajar atau tenang istirahatnya. Temenku gini banget dan aku jujur sebenarnya kurang senang. tapi bagaimana lagi, mau negur juga nggak bisa kan aku nggak tinggal jadi satu sama induk semang, toh sudah ditegur pun mereka masih aja rame. jadi cuma bisa sabar dan sabar ( kalau mau sepi yak pindah aja kan ke kosan yang lebih eksklusif, tapi mahal boo~)

2. TETANGGA KOS KEMPROHH / JOROK!


Tinggal satu atap dengan orang yang beda tentu juga punya pola kebiasaan yang beda pula. Ada orang yang senang serba tertata rapi, ada yang senang berantakan atau males lah ya, ada yang punya kebiasaan numpuk cucian kalau belum numpuk rasanya males buat nyuci, ada yang bodo amat kalau lingkungan kotor, dan masih banyak lagi. Yahhh ini nihh yang buat aku kadang gimana gitu.  Namanya tinggal satu atap maka kita kan pakai fasilitas ini bersama, jadi indahnya dan lebih baiknya sih kalau habis nonton tv atau pakai ruangan bersama lebih baik toh dibersihkan, tapi ada orang yang nggak punya pengertian kadang.. Jadi,, cuma bisa sabar atau kadang yauda lah ngalah dibersihin aja.

3. SUKA MINJEM TAPI NGGAK BALIK ,, BORO-BORO IZIN!


Beberapa kali sering nih terjadi, jadi misal ada keset didepan kamarku, tiba-tiba hilang entah kemana, rupanya ada yang ambil tapi nggak bilang main taruh gitu aja didepan kamarnya. Lalu ada juga tempat sampah yang tiba-tiba hilang begitu aja atau mungkin tiba-tiba penuh sama sampah orang. OMAIGATT! BORO-BORO BALIK. IZIN AJA KAGAKKK!

Sebenernya sih masih banyak lagi masalah yang lain. Misalnya barang dalam kulkas dipindah begitu aja sampai kita nggak tahu pernah taruh dimana. Syukur-syukur akhirnya aku masih inget pernah taruh dimana. Tapi untungnya setelah aku kasih tulisan dibarangku, nggak lagi ada dipindah-pindah aku punya barang, Cumaa ya gimana yaahhh, kesel tahu~~

Kira-kira ada yang punya kisah yang sama gak ya sama aku? hmmm Buat yang punya kisah yang sama sabar yahh ^^ Mungkin yang punya kisah yang sama bisa tinggalkan komentar dan mari kita berdoa dan sama-sama menguatkan :)) Mudah-mudahan drama kosan ini segera berakhir dengan indah dan kita lebih banyak belajar untuk sabar dan sabar. Baru kosan belum asrama hehe.