(Review) Sate Padang di Rumah Makan Padang Dicky Mulya





Sate padang, ada yang sudah tahu? atau mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan sate padang ini? Meski semua orang tahu tentang masakan padang namun tidak banyak yang tahu tentang sate padang *ini menurut saya sih, atau cuma saya saja yang emang baru tahu yak?

Pada tanggal 24 Desember 2017 lalu saya berkesempatan untuk menikmati sepuluh tusuk sate padang ini. Widiieewwww, setelah sekian lama penasaran bagaimana rasanya akhirnya berkesempatan juga incip-incip. Sebenarnya saya pinginnya sih makan sate padang di Rumah Makan Padang yang di Padangnya aslii bukan di Surabaya atau kota manapun,, cuma karena waktu itu nemenani tamu yang datang dari luar kota dan kebetulan juga dari Sumatra yang ingin makanan Padang mampir deh ke Rumah Makan Padang ini.

Alasan kenapa memilih Rumah Makan Padang Dicky Mulya yang pertama saya hanya tahu ada disana aja jual sate padang, rupanya daerah ngagel juga ada. Kedua karena lokasinya dekat dengan rumah dan ketiga buka sampai malam waktu itu sudah hampir pukul 10 malam lewat dan kami masih bisa menikmati sate padang ^^

Langsung aja berikut foto sate padang plus lontong :D

Review Sate Padang di Rumah Makan Padang Dicky Mulya
sumber: stefanikristina.com

Seperti sate madura atau sate-sate yang dijual di Jawa ini.. Ada sate daging dan ada sate ayam. Kami berdua pesan sate daging. bentuk dan penyajiannya seperti pada gambar. Dengan sepuluh tusuk, lontong yang cukup banyak buat saya dan kuah atau bumbunya yang khas. 

Kalau biasanya sate madura atau sate-sate di Jawa seperti Sate Ponorogo juga termasuk itu rasanya pasti manis. Apabila sate padang ini beda,, Bumbunya kental seperti ada campuran tepung kanji dan rasanya.. gurih? asin? santan? nggak lupa pedes..

Ahhhh nulis tentang sate padang kok jadi pingin makan sate padang lagi yahh hehe.. Pokoknya satenya ini enak dan top deh! Kayaknya kalau lagi pingin gini bakalan balik beli lagi.. Tapi pingin nyoba yang di jalan ngagel siapa tahu nanti bisa jadi pramuwisata yang bisa nunjukin mana tempat orang jual sate padang enak di Surabaya.

Buat kalian yang mungkin ada referensi juga bisa kasih dengan kirimkan via email stefanikristina@gmail.com atau bisa juga langsung aja tinggalkan komentar dibawah ini. Kira-kira kalau di Surabaya yang jual sate padang enak atau bener-bener kerasa kek di Padang dimana yakk? dan jangan lupa kira-kira berapa harganya hehe ^^

Untuk satu porsi sate padang dengan lontong yang waktu itu saya pesan sekitar 20-30rban.. Saya lupa-lupa ingat.

Oke sekian dahulu postingan kali ini. Untuk kalian yang pingin nyobain sate padang di Surabaya bisa browsing aja di Google Maps, Rumah Makan Padang Dicky Mulya atau klik aja tulisan disamping.

Terima kasih telah berkunjung ke blog @nifafani.