Keliling Seharian di Kota Surabaya




Tak terasa postingan kali ini akan menjadi tulisan pertama saya di tahun 2018 ini ^^, senang dan bersyukur masih diberikan Tuhan kesempatan untuk kembali menulis. Ketika berfikir hendak menulis apa, tiba-tiba terlintas tentang perjalanan dengan beberapa orang kurang lebih 1-2 minggu terakhir ini. Cerita selengkapnya bisa di baca terus yahh ke bawah ^^

tour surabaya
from google


Liburan Natal dan Tahun baru menjadi kesempatan bagi para pekerja atau anak-anak sekolah baik pelajar atau mahasiswa untuk mengambil waktu istirahat sejenak. Merefresh kembali pikiran kita dan juga memperbaiki suasana hati yang jenuh dengan pekerjaan kita sehari-hari. So, tahun 2017 kemarin saya diberi kesempatan oleh Tuhan bisa menemani beberapa orang untuk berjalan-jalan di kota Pahlawan. Busett asik la ya ^^, tapi sayangnya mereka yang kutemani tidak memiliki waktu banyak, jadi.. kemana aja kita(?)

Waktu libur yang singkat membuat saya berfikir enaknya mengajak jalan kemana saja sih (?) bingung mau kemana dengan menghadapi tiga tipe orang yang berbeda, akhirnya saya berpikir cepat dan alhasil mereka saya ajak ke beberapa tempat wisata di Surabaya antara lain berikut ini..

Hari pertama tentu adalah hari kedatangan yang mana mereka pada datang malam hari, jadi saya hanya megajak untuk makan atau memberikan informasi tempat makan mana yang enak untuk mereka kunjungi. Meski hari sudah larut, kalau mau cari makanan apa saja masih ada kok di Surabaya ^^, mau junk food ada Mcd, KFC, dsb. Mau yang anget-anget kek bakso ada di taman bungkul, mau makan rawon ada rawon setan yang buka sampai pukul 03:00. Jadi ada banyak menu yang bisa kalian pilih ^^, nggak mau yang mahal bisa kok nanti saya kasih tempat-tempat yang ramah dikantong hehe.

Hari kedua, pikiran dan perasaan sudah agak fresh, capek-capek hilang. Maka ini saatnya untuk mulai traveling, biasanya saya akan mengajak mereka untuk jalan-jalan. Tergantung kita start mulai jam berapa dan ingin wisata kemana saja. Anggaplah kita mulai pukul 09:00, pertama jalan sekitar kota Surabaya untuk cari sarapan, tergantung ingin makan apa saja, kedua lanjut ke Kenjeran Park ( Kenpark ), di Kenpark ada banyak tempat yang bisa kita jadikan tempat foto.. Pagoda, Bangunan Naga Dua belakang kelenteng, Patung 4 Wajah, Atlantis, dan ditaman-taman sekitar Kenpark. Anggaplah bisa kurang lebih 1 jam disini kalau kita jalan kaki kemana-mananya, tapi kalau naik kendaraan tentu bisa lebih cepat.

Lanjut setelah keluar dari Kenpark kita ke Jembatan Suroboyo, Jembatan ini kalau buat saya masih termasuk baru dan pemandangannya bagus, jadi buat yang mampir Surabaya sudah sampai Kenpark jangan ketinggalan yak buat mampir kesini juga ^^. Kurang lebih disini bisa 30 menitan sampai 1 jam, tergantung para wisatawannya ^^. Dari Jembatan Suroboyo, perjalanan bakalan diterusin ke Jembatan Suromadu, yang nggak ingin melewati jembatan bisa dibawahnya aja trus nongkrong cantik liatin pemandangan disekitar, kalau pas liburan enak bisa naik perahu harganya cuma 5rb aja perorangnya. Ummm nice!

Nah, anggap lah setelah dari semuanya ini sudah siang sekitar pukul 12. Kita lanjutkan perjalanan kita ke Masjid Chengho (apabila yang muslim ya, dan karena kebetulan teman-temanku pada muslim jadi aku ajak mereka ke masjid itu). 

Dari Masjid Chengho, sudah selesai panas-panas dan dapet siraman rohani sebentar perjalanan bisa kita lanjutkan ke ITC Surabaya Mega Grosir. Selain tempatnya adem dan nyaman buat belanja, disana juga ada food court jadi kita bisa makan siang sekalian. Biasanya saya bisa menghabiskan waktu 3-4 jam disini jadi tahu-tahu keluar sudah sore aja. Capenya pasti luar biasa namanya juga nemenin jalan, tapi nggak tahu kenapa seneng aja gitu ^^.

Sudah isi perut dan ada kantong belanja yang terisi, sudah ngabisin duit juga hehe lanjut kita pulang untuk istirahat sebentar dan merefresh diri, biasanya kalau cewek harus tampil oke selalu kan nggak kumut-kumut, jadi pulang mandi, tacap lagi baru jalan ^^.

Malamnya cuma ada dua pilihan, ngemall di TP atau nongkrong di cafe atau balik kuliner lagi. Jadi ini kembali ke masing-masing individu senang yang mana, kalau saya sih lebih suka jalan ke TP aja sekalian makan disana 

Hari ketiga, apabila masih ada waktu yahh (maksudnya nggak pulang) bisa lanjut jalan-jalan lagi. Hari ketiga ini optional tergantung mereka pada suka kemana, bisa full seharian ngemall, atau sama seperti hari sebelumnya jalan baru malam ke mall dan lain-lain jadi hari ketiga ini bisa bebas.

So, kalau kamu sendiri gimana? sudah ada pilihan ingin jalan kemana gitu? Mudah-mudahan tulisan ini bisa jadi referensi kamu yang mau liburan singkat ke Surabaya. Apabila butuh teman atau penginapan yang ramah dikantong bisa nih hubungin via SMS di 0896 0434 4739. Intinya kalau mau tanya-tanya bisa kontak saya di stefanikristina@gmail.com atau via SMS 0896 0434 4739, khusus cewek yah hehe, yang cowok email aja ^^