Review Penginapan Murah di Semarang, Cocok Untuk Backpacker







Semarang adalah salah satu kota yang paling sering saya kunjungi kalau ke Jawa Tengah. Akses pertama kali untuk menuju ke desa orang tua saya pasti melalui Semarang dahulu, atau bisa juga langsung dari Solo ^^ Tapi paling sering sih dari Semarang.


Tulisan kali ini nggak akan membahas tentang kemana saya pergi atau dimana desa orangtua saya, yang pasti khusus tulisan kali ini saya pingin pake banget *lebay~, review tentang penginapan murah yang ada di Semarang. Asyiknya lagi, penginapan ini nggak cuma murah tapi juga menawarkan fasilitas yang mantab! Makin penasaran kan? Saya juga makin semangat buat nulisnya! hehe~~

So? nextt---

Buat kalian yang mau trip tipis-tipis atau hanya singgah sebentar saja di Semarang, bisa cobain nginep di salah satu penginapan ini dari pada kalian harus membayar hotel mahal-mahal. Sebelum masuk ke berapa harganya-- ada beberapa kelebihan dan alasan kenapa kalian musti milih penginapan ini!

Kelebihan:

- Harganya super murah! (sudah pasti~ )
- Lokasi dekat dengan kota lama dan stasiun ( mantabb )
- Lokasi yang dekat dengan stasiun ini membuat kita mudah untuk dapat ojek online (lengkapnya bakalan saya jelasin nanti)
- Fasilitas mantab, dengan harga dibawah 50k, bahkan ga sampai 40k kalian bakalan dapet--:
* mini pop mie 1
* air mineral 1 botol
* bisa isi ulang air mineral
* sabun dan shampoo cair
* sikat gigi dan odol (new!)
* handuk
* selimut tebal
* kenyamanan tempat tidur (yang ini relatif ya, nanti tak jelaske')
* ruang tidur AC
- Pelayanan 24 jam, yang ini nggak ketinggalan.

Oke kita bakalan masuk ke alasannya satu persatu yaa..

pertanyaan yang cukup mudah, 


Sesuai yang aku bilang, harganya memang super duper murah. Waktu itu aku ( maaf ya aku mulai aku-akuan saja biar lebih enak ), yap, aku dapet harga 38K untuk semalamnya dengan pemesanan via aplikasi traveloka. Tapi meskipun tanpa aplikasi, penginapan ini tetap dibawah 50k, jadi buatku ini recommended banget buat kalian yang cuma mau numpang tidur.

Harga memang sudah cucok yahh, lokasi pun cukup strategis menurutku. Tempatnya memang nggak dekat banget dengan SIMPANG LIMA, tapi kalau kalian ngojek pun nggak mahal kok, yang paling ku suka adalah dekat dengan stasiun dan kota lama. Sudah itu cukup, dengan harga segitu aku sudah cukup puas banget. Sayangnya, sebelumnya aku cukup parno, karena didekat penginapan ada bangunan tua gitu yang serem keliatannya *menurutku, dan kalau kita lihat dari jendela itu pemandangan diluar ada kali dan sampah-sampah gitu, jadi awalnya sempet mikir yang nggak-nggak gitu, tapi setelah semalam berlalu, aku merasa puas dan nyaman banget di penginapan ini. 

Dengan harga dibawah 50k kita bisa tidur, mandi sepuasnya, tidur pake AC, ada selimut tebal dan kasur yang empuk menurutku ini luar biyasahhh sekaleee~~ Waktu itu aku dapet tempat tidur dengan nomor 12A *kalau nggak salah, pokoknya dibawah. Tempat tidurnya nggak sempit banget dan nggak luas juga, tapi untuk satu orang buatku pas. Selain fasilitas kamar, kita juga dapat mini pop mie dan air mineral serta sikat gigi dan lain-lain yang aku jelasin diatas sebelumnya. Buat aku ini bener-bener lumayan banget sih, yang terutama ada air mineralnya. keliatannya simple yah kalau kita beli cuma 3k, tapi aku suka sih, apalagi kemasannya pink ada lovenya, unchhhhh unchhh bangett hehe *lebay dikit yak..

Nah untuk kenyamanan istirahat aku bilang relatif yaa disini, kenapa? karena aku baca beberapa komentar ada yang bilang tempat ini nggak enak karena ada yang mendengkur, ada yang bilang juga nggak enak karena nggak dipisah cowok cewek dan sebagainya. Nahh, disini aku mau jelasin beberapa. . .

Pertama soal mendengkur, aku rasa ketika kita telah memutuskan untuk memilih penginapan dengan harga yang sesuai dengan keinginan kita serta telah membaca detail bagaimana kondisi penginapan yang hendak kita pesan ini, aku pikir masing-masing dari kita akan ada bayangan bagaimana kondisi nantinya saat kita ada disana dan telah memperkirakan bagaimana nantinya kita bakalan berada satu atap, satu ruangan, dengan orang lain. Jadi,, kalau aku pribadi sih sudah bisa memaklumi dan menerima kalau ada orang yang mendengkur. 

Kedua soal kamar yang campur, well... meski nggak dipisah, hal yang aku suka dari penginapan ini itu ada sekat dan tirai. jadi tetap terjaga privacy kita. Itu yang bener-bener aku suka. beda dengan penginapan lain yang sempat aku singgahi dan rasakan. Jadi buatku penginapan ini sudah super duper murah dan nyaman sih ^^

Pelayanannya 24 jam. Kalau kalian mau check-in atau check-out tengah malam atau yah dijam-jam istirahat lah ya.. tetap bakalan dilayani. Waktu itu aku check-out pagi-pagi banget karena mau lanjut ke Jogja, yah tetap ada mas-mas yang siap sedia untuk melayani meski aku yakin dia agak kaget aku bangunin pagi-pagi hehe ^^.

Hmmm. aku rasa sedikit ceritaku diatas sudah bisa membuat kalian ada bayagan dan menentukan bakalan mau menginap dimana~, Soal keamanan aku jamin aman 100% penginapan ini. and,, satu lagi.. meski murah, jangan salah yahh.. yang nginap disini pada bawa mobil semua lho .. kckckck, aku aja sempet kaget apa nggak salah? Tapi memang sih mungkin hanya untuk istirahat doank kali ya? karena parkirannya pada penuh saat malam hari. Yahh kalau dipikir mungkin emang enak nginap di penginapan murah dari pada kita buang uang mahal-mahal untuk semalam atau dua malam saja ya kan ^^. 

stefanikristina.com
sumber: stefanikristina.com


informasi lebih lanjut kalian cek aja yahh picture diatas!

NB : Catatan buat kalian yang mau pesan pake traveloka~~

- Agar pesanan kalian segera di proses, maksimal 1-2 jam sebelum check-in kalian hubungi dahulu pihak pengelolanya, lebih murah via telfon, kalau via whats app fast responsnya ya via whats app atau SMS. Tujuannya agar kalian nggak menunggu lama nantinya *pengalaman
- Jangan lupa tanya kalian bisa check-in jam berapa. Hal ini untuk memastikan kalian bisa tiba dan langsung masuk ke penginapan nggak nunggu-nunggu lagi.
PENTING :  Oh yaa, tulisan kali ini aku nggak share foto, karena setiap foto yang ada di google maupun traveloka itu real pict. Jadi kalian bisa cek sendiri. tambahan juga, untuk kamar mandi buatku bersih, kalau kalian ada baca kamar mandinya kotor dan sebagainya, ini disebabkan karena yang nginap sendiri kalau ke kamar mandi pakai sandal sih.. Makanya kotor kalau malam. Tapi awal check-in aku akui bersih, kotornya setelah mulai banyak orang datang lagi hehe ^^


Kalau misalnya ada rekomendasi yang lain atau kalian ingin kontak atau mungkin ada penginapan yang ingin direview juga bisa hubungi via email yaa di: stefanikristina@gmail.com atau instagram di @stefanikristina.