Pembahasan Soal PKN Kelas X Halaman 32





Pagi.. Pagi pagi kepikir buat posting lagi tentang soal-soal PKN. Karena sekarang lagi ngajarin anak kelas X makanya share tentang kelas 10 tapi yahh kayaknya pelajarannya masih banyak seputar PKN begituan hehe ^^

Yuk langsung saja kita bahas bersama, kali ini aku buat aga panjang..

nb : sebelum di baca terus ke bawah, harap baca ini dulu yaaa.. tulisan ini cuma sekedar berbagi saja, bukan sebagai jawaban utama, mohon untuk di periksa kembali. Jadi pembaca yang cerdas yaa jangan semua langsung di tampung dan terima begitu saja ^^

A. Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

1.Memetakan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Kalian pada saat ini berpijak dan hidup di wilayah negara Indonesia. Sebagaimana warga negara yang baik tentu saja kalian harus mengenal karakteristik negara kita tercinta. Sekarang coba kalian amati gambar 2.2.

Kunci Jawaban Soal PKN Kelas X, Pembahasan Soal-soal PKN
PKN Kelas X


Setelah kalian mengamati gambar di atas, coba kalian susun pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan gambar tersebut. Kemudian jadikan pertanyaan-pertanyaan yang kalian rumuskan sebagai bahan diskusi. Tuliskan pertanyaan yang kalian susun dalam tabel di bawah ini.

Tabel 2.1 Pertanyaan tentang Gambar

No Pertanyaan

No
Pertanyaan
1
 Bagaiaman kondisi wilayah Indonesia di daratan, lautan, dan udara?
2
 Bagaimana keadaan kepulauan di Indonesia?
3
 Bagaimana keadaan alam seperti pegunungan yang ada di Indonesia?
4
 Sebesar apa lautan & daratan yang ada di Indonesia?
5
 Berapa banyak pulau di Indonesia?

Entah sebelumnya sudah pernah posting tentang pembahasan ini atau belum, tapi aku harap mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang baca, setidaknya ada referensi gitu jadi ada ide baru untuk jawab setiap soal-soal nya. Lagian karena belum tentu benar, jadi jangan di terima begitu saja yaa ^^

Terima kasih telah berkunjung ke blog @nifafani, apabila ada pertanyaan bisa langsung hubungi via email di putricristiani@gmail.com. Mohon maaf sebelumnya kalau misalnya aku butuh waktu buat jawab, tapi aku pastiin bakalan bantu, kalau nggak... yahh kalian baca yaa ^^ nggak ada yang susah kok. Pokoknya jangan malas dan tetap semangat terus belajar!

Aku juga punya instagram, siapa tahu mau tanya-tanya via DM bisa langsung di @stefanikristina , tapi jangan cuma say ' hi' atau hello yaa, soalnya pasti bakalan aku baca doank hehe.