Double Transfer Pembayaran Virtual Account





2017 - Sekarang apa-apa sudah mudah, kalau belanja punya kartu debet atau kartu kredit tinggal gesek. Nggak punya duit atau punya duit, berapapun isi dalam atm pokoknya tinggal gesek selama bisa di gesek, kalau nggak ada yang di gesek yaa punya tetangga juga bisa di gesek wkwk *eh?

Hari ini tanggal 26 Juli 2017, tiba-tiba pingin aja share pengalaman pribadi ku menggunakan fasilitas internet banking yang selama ini aku gunakan. Hmmm, aku emang termasuk orang yang " hobby shopping " meski nggak ada duit *eh? ga ada duit kok bisa belanja cyinn * . Yahh intinya aku juga termasuk salah satu orang yang suka ketika belanja gesek beli apa gesek gitu ^^ Makanya ketika kemarin-kemarin di Ponorogo belanja baju tuh.. Rasanya greget sih.. Kebiasaan nggak pernah bawa uang tunai sekalinya belanja di daerah pun masih aja kebawa, jadilah musti muter cari mesin atm buat tarik tunai ^^.

Tulisan kali ini aku mau berbagi cerita ku tentang ' Pembayaran menggunakan Virtual Account '. beberapa waktu yang lalu aku memesan sesuatu di Shopee, sekitar pukul 21:30 WIB baru deal-deal'an dengan penjualnya, jadilah aku transfer sekitar pukul 22:00 WIB. Biasanya sih lancar gitu nggak pernah ada masalah. Tapi kemudian aku dapat email bahwa transaksi ku gagal. Aku pikir sistemnya lagi error kali yahh, jadi aku coba transfer lagi buat kedua x nya, ehh malah error dan gagal lagi :'(, trus aku coba cek informasi saldoku. Rupanya kedebet :''))).

double transfer pembayaran virtual account
bank, fang


Awalnya sih sempet panik. Dari sekitar jam sepuluh malam lebih beberapa menit gituu aku coba telfon Hallo BCA. Karena koneksi internetku kurang bagus jadi aku nggak bisa kontak via twitter atau web. Makin panik aja ketika telfon nggak nyambung-nyambung. Aku coba isi pulsa, pulsa masuk lalu aku coba terus terlfon. Hampir dini hari, pukul 00:00 gitu, aku baru bisa tersambung dengan HalloBCA. 

Sedikit review tentang customer servicenya ~~~

Ini pertama kalinya aku dapat CS nya HalloBCA yang nggak ramah. Beda banget sama CS-CS lainnya, biasanya tuh mereka ramah dan cepat melayani nasabah. Tapi buat yang ini bener-bener nggak ramah, bahkan dia ngomong sama rekan sekerjanya pun aku tahu ( maksudnya apa yang tengah mereka bicarakan terutama membicarakan ku sebagai nasabahnya ). Well, kurang nyaman, tapi mau bagaimana lagi? Aku pikir mungkin tengah malam kali ya, lagian aku juga sudah cape sih nungguin beberapa jam.

Tapi dari hasil aku telfon dan tanya-tanya, semua kurang memuaskan.

Dan ku putuskan untuk langsung kontak Shopee. 

double transfer pembayaran virtual account
Shopee, fang
Emang sih, responnya cukup cepat, bisalah dalam sehari aku akhirya dapat balasan. Jadi pesananku bisa segera di proses malamnya. Sayangnya, untuk uang ku yang terdebet sebelumnya yang 95rb lainnya itu belum ada kejelasan sampai tanggal 25/07/2017, baru hari ini tanggal 26/07/2017, pihak shopee mengirim email bahwasannya dana ku telah terverifikasi dan memang ada di shopee. :)) Jadi aku harus menunggu lagi proses pengembalian dana sekitar 3 hari kerja ^^

Tapi sampai sekarang aku menulis postingan ini memang belum ada tanda-tanda ada pengembalian dana sih. but, okelah boleh di tunggu yahh ^^ Asal sabar aja pasti bakal balik kok. Kan semua nggak ada yang instan ^^.

Mudah-mudahan buat pembaca lainnya yang mengalami hal yang sama bisa segera teratasi yaahh masalahnya. Perlu di ingat proses kerja ini nggak terhitung sabtu dan minggu. Jadi proses nya hanya di hari kerja saja, Senin-Jum'at.

Buat yang pernah ngalamin hal serupa sama aku, kalau kalian emang ikhlas hilang, yahh kalian nggak perlu repot-repot buat nanya ke A,B,C,D sih, karena emang bakalan di ulur-ulur dan itu nggak sebentar, butuh waktu yang lama :'')). Tapi buat kalian yang sayang, yahh sabar yaaah ^^ Aku percaya dan yakin semua bakalan indah pada waktunya.. *ettt dah apaan sih? hehe 

sorry kalau tulisan ini agak ga nyambung mungkin atau kayak gimana, but, terima kasih yaa telah mengunjungi blog ku dann membaca postingan ku ^^. Jangan lupa untuk follow instagram ku di @stefanikristina ^^ dan like FACEBOOK kita di @NIFAFANIBLOG