Pembahasan Soal IPA Halaman 87 Kelas 7 Semester 2

Selamat siang.. Siang ini usah mengajar renang.. Akhirnya saya kembali segar dan dapat menyapa Anda sekalian.

Perkenalkan buat yang belum kenal.. Nama saya Nifa, Dengan nama sosial media saya yaitu NifaFani. Kalian bisa menyapa saya via email stefanikristina@gmail.com atau via instagram @nifafani. Semua tentang penulis bakal saya posting di postingan selanjutnya. jadi nggak usah kepo-kepo yaa..

find me on instagram @nifafani


Oke langsung saja yuk mari kita bahas bersama..

Ayo Latihan Pemanasan Global

1. Apa yang dimaksud efek ruma kaca?

Jawaban : Efek rumah kaca terjadi bila energi cahaya dari matahari masuk ke bumi melewati lapisan gas transparan di atmosfer, kemudian setelah menyentuh bumi dipantulkan kembali sebagai panas. Tetap tertahan oleh lapisan gas di atmosfer, sehingga terjadilah akumulasi panas di permukaan bumi, mirip dengan kejadian yang terjadi di dalam rumah kaca. Secara rinci prosesnya sebagai berikut: gas-gas di atmosfer menangkap banyak energi radiasi dari matahari yang mencapai permukaan bumi. Daratan, air, dan segala sesuatu di permukaan bumi mengabsorbsi energi matahari. Objek yang telah mengabsorbsi energi ini memantulkan energi panas kembali ke sekitarnya. Atmosfer memerangkap panas ini sehingga suhu udara menjadi lebih panas. Proses penyimpanan panas oleh gas-gas atmosfer ini disebut efek rumah kaca. Tanpa efek rumah kaca, semua energi matahari akan dipantulkan kembali ke tempat sekitarnya, dan bumi menjadi terlalu dingin bagi makhluk hidup untuk hidup dan berkembang. Gas-gas yang berperan terhadap efek rumah kaca disebut gas-gas rumah. kaca, misalnya karbon-dioksida.

2. Dampak apa saja yang terjadi karena pemanasan global?

Jawaban : Mencairnya es di kutub, meningkatnya level permukaan laut, perubahan iklim yang ekstrim, gelombang panas yang makin meningkat, berkurangnya gletser sebagai sumber air bersih.

Nah teman-teman.. Itu dia sekilas pembahasan dari saya pada hari ini. Mohon maaf bila ada salah kata dan kurangnya. Kiranya dapat dimaklumi dan di mengerti. Senang rasanya bisa berkomunikasi dengan Anda sekalian. Jadi terus-terus berkunjung ke blog @nifafani yaa.. jangan pernah bosan please! Karna saya tidak akan pernah bosan untuk berbagi dengan Anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal IPA Halaman 87 Kelas 7 Semester 2"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel