Artikel Perilaku Konsumen Kata Pengantar dan Penutup
Kata Pengantar : )
Makalah perilaku konsumen . Sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai konsumen. Konsumen
adalah setiap orang yang memakai atau mengkonsumsi suatu barang atau jasa yang
tersedia dalam masyarakat .Sedangkan perilaku konsumen adalah suatu aktivitas
ketika seseorang memilih , mencari , membeli , menggunakan , dan mengevaluasi
suatu produk atau jasa untuk di gunakan demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
Dalam perlaku konsumen dapat di bedakan menjadi dua , yaitu perilaku konsumen
rasional dan perilaku konsumen irasional. Perbedaan dari perilaku konsumen yang
rasional dengan irasional adalah pelaku konsumen resional akan memikirkan
dahulu barang yang hendak di beli apakah barang tesebut atau jasa yang akan di
gunakan penting atau tidak. Sedang kan perilaku konsumen yang irasional adalh
perilaku konsumen yang tidak memikirkan apakah barang tersebut sesuai dengan
kebutuhan atau tidak. Perilaku konsumen adalah hal-hal yang mendasari dari
konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jika penjualan barang atau jasa
tersebut berharga rendah , maka proses jual beli tersebut akan di lakukan
dengan mudah. Beda jika harga barang atau jasa tersebut bernilai jual tinggi ,
maka proses pengambilan keputusan untuk membeli suatu barang atau jasa tersebut
akan sulit atau di lakukan dengan pertimbangan yang matang. Dalam pemasaran ,
pemahaman mengenai perilaku konsumen ini sangat lah penting. Dengan adanya
strategi pemasaran yang baik atau tepat dapat membuat konsumen menjadi tertarik
hingga barang atau jasa dapat terjual dengan mudah .
Penutup : )
Dalam makalah “ perilaku konsumen”
kami telah menjelaskan bagaimana perilaku konsumen secara rasional dan
irasional. Bagaimana perilaku konsumen tersebut mempengaruhi proses jual dan
beli suatu barang dan jasa. Bagaimana perilaku konsumen ini sangat berpengaruh
dalam dunia pemasaran dan bagaimana strategi pemasaran yang baik atau tepat
hingga membuat konsumen tertarik untuk membeli suatu produk , barang , atau
jasa. Dalam makalah ini juga di jelaskan bagaimana seorang konsumen mengambil
suatu keputusan pembelian . Ada lima hal yang sering di lakukan oleh konsumen
sebelum mengambil keutusn pemelian sebagai berikut : konsme akan mengena
masalah dahulu lalu pencarian informasi , mengevaluasi alternative , kemudia keputusan
pembelian , dan evaluasi pasca pembelian. Juga terdapat factor – factor yang
mempengaruhi dalam keputusan pembelian , lma factor yang relevan adaah motvasi
, persepsi , pembentukan sikap , dan integrasi.
Dengan di buatnya makalah perilaku konsumen
dapat di simpulkan bahwa perilaku konsumen dengan pemasaran saling berhubungan
sehingga antara strategi pemasaran dan perilaku konsumen perlu di perhatikan
agar proses jual beli dan pengambilan keputusan untuk membeli suatu barang berjalan
dengan mudah dan saling menguntung kan. Seoran pemsar juga memerlukan roda
analisis konsumen yang digunakan untuk sebagai kerangka kerja yang digunakan
oleh pemasar untuk meneliti , menganalisis , dan memahami perilaku konsumen
agar menciptakan strategi pemasaran yang baik. Pendekata dan menelti perlaku
konsumen pun juga perlu untuk di lakukan sebagai penerapan strategi marketing
suatu perusahaaan .
0 Response to "Artikel Perilaku Konsumen Kata Pengantar dan Penutup"
Post a Comment
Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com