Pengertian Idul Adha Menurut Pandangan Para Pelajar

Pengertian Idul Adha - Hari ini kita akan membahas tentang Idul Adha  yang baru saja kemarin di rayakan... 



Idul Adha menurut salah satu sumber adalah sebuah hari raya umat Islam, yang merupakan pemeringatinya dengan peristiwa kurban dimana ketika Nabi Ibrahim mengorbankan putranya yaitu Ismail untuk Allah. Kemudian Allah menggantikannya dengan seekor domba. 

Kemudian pada perayaan hari raya Idul Adha ini para umat Islam berkumpul bersama untuk sholat Ied di Masjid atau di tanah lapang. 

Hari raya ini di peringati untuk memperingati perintah Allah kepada nabi Muhammad yang pada wkatu itu di minta untuk mengorban kan anaknya kepada Allah. 

Kambing yang di gunakan sebagai korban penyembelihan di hari raya itu merupakan simbol atau tanda yang di gunakan untuk memperingati pengorbanan yang di lakukan oleh Nabi Ibrahim. 

Jadi menurut pendapat saya setelah saya menangkap maksud dari teman-teman di sekitar saya, hari raya Idul Adha adalah suatu simlosisasi sebuah peringatakan yang telah di lakukan oleh Nabi Ibrahim di masanya. 

Namun selain sebagai simbolisasi hal ini juga di gunakan sebagai kegiatan kita untuk beramal atau berbagi dengan sesama kita. 

Pada intinya semua kegiatan yang di lakukan oleh setiap agama sebagai peringatakan hari raya terdapat hal positf yang dapat kita ambil atau dalam kata lain terdapat hikmahnya. Seperti Hari Raya Idul Adha, hal posistif yang dapat Anda lakukan adalah dapat berbagi dengan sesama. Berbagi kebahagiaan meski bukan dalam bentuk materi. 

Jadi, sudahkah Anda paham mengenai pengertian dari Idul Adha?