Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Kursus Mengemudi





Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Kursus Mengemudi


beberapa pertimbangan dalam memilih tempat kursus mengemudi
sumber: Google


Hallo.. balik lagi dengan saya admin yang menulis di blog ini ^^. Kali ini saya ingin berbagi cerita atau pengalaman saya dalam memilih atau mempertimbangkan akan kursus mengemudi di mana ^^. Tentu baik di kota besar atau pun kota kecil ada banyak sekali jasa yang menawarkan untuk kursus mengemudi. Kali ini saya akan membandingkan 3 kota yang saya ketahui yaitu...

Surabaya, Malang, dan Ponorogo.

Dari ketiga kota ini, Malang dan Ponorogo saya ada beberapa datang langsung ke tempatnya. Kemudian tanya-tanya dan nggak ketinggalan tanya juga hal yang paling penting yaitu mengenai biaya dan fasilitas apa saja yang nantinya akan saya dapatkan. Untuk di Surabaya saya via online sih. Browsing.

Akhirnya saya dapatkan salah satu kursus yang membuat saya tertarik dengan biaya atau harga kursus yang cukup terjangkau.

Apabila yang lainnya menawarkan 1 jam per pertemuan, kursus yang saya dapatkan ini 2 jam per pertemuan dan yang terutama adalah adanya 5x pertemuan. Mayan bukan? Asyik.

Setelah saya menanyai beberapa tempat kursus akhirnya saya dapat pertimbangan, langsung saja mari kita bahas...

1. Lebih baik kursus mengemudi di kota kamu tinggal

Dari yang saya dapatkan saya lebih murah biayanya apabila saya kursus ditempat saya tinggal yaitu Surabaya, dibandingkan diluar kota atau tempat tinggal sementara saya. Namun hal ini bisa berlaku sebaliknya apabila di kota rantau kamu jauh lebih murah biayanya. Misal kamu orang malang, tinggal di Surabaya dan kamu sudah tahu biayanya lebih murah di Surabaya. Ini lain lagi.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Saya pribadi lebih menyesuaikan saja dengan kebutuhan. Kalau misal kamu butuhnya cuma sekali dua kali aja kamu nggak perlu ambil paket. Tapi untuk pemula aku saranin kamu ambil paket aja deh. Kayak aku yang nggak ngerti sama sekali akhirnya aku putuskan mencari paketan yang jauh lebih murah.

3. Tutor atau Pengajar

Ada orang yang ingin diajar dengan sesama jenis misal cewek sama cewek, atau cowok sama cowok. Atau ada orang yang yahh fine fine aja asalkan pengajarnya memang handal, dan masih banyak lagi. Tapi syukur saya dapat pengajar yang baik dan yang terutama kesan awal saya merasa nyaman, ini yang penting.

4. Biaya

Diantara semuanya,  biaya menjadi bahan pertimbangan saya yang paling utama. Biaya dan jam ini penting, jangan sampai Anda telah mengeluarkan biaya yang cukup besar tapi yang Anda dapatkan nggak seberapa. Jangan sampai.

Nahh mungkin ini 4 pertimbangan yang menurut saya bisa Anda gunakan juga sebagai bahan pertimbangan.

Yukk kamu juga bisa komentar kira-kira pertimbangan apa saja yang buat kamu untuk memilih kursusan yang sesuai dengan keiinginanmu ^^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Kursus Mengemudi"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel