Nyobain RD Saham Dengan Modal Kecil




Selamat siang, kali ini balik lagi buat bahas tentang reksadana. Sebenarnya topik kali ini sudah pingin aku share sejak bulan lalu, tapi karena baru ada kesempatan makanya baru share sekarang. Ngomong-ngomong tentang saham.. Pasti sudah nggak asing lagi kan? apalagi sudah banyak yang tahu tentang saham ini ^^ Jadi langsung aja mari kita perjelas..

Jujur sebenernya sekarang saya lagi dredeg sih dengan jumlah yang sedang saya pasang di pasar uang saat ini, masalahnya jumlah uang yang tidak sedikit buat saya dan ditambah saya belum ada pendapatan, tapi entah kenapa saya tertarik dengan ini, Jadi di postingan ini saya akan membagikan pengalaman saya selama rd saham dengan modal kecil.

Setelah mengamati tentang reksadana, akhirnya saya tertarik dan mulai investasi di bukareksa. 

Nyobain RD Saham Dengan Modal Kecil
sumber: stefanikristina.com
Pertama kali saya mencoba CIMB-PRINCIPAL Bukareksa Pasar Uang dengan nominal Rp. 10,000 , dua minggu kemudian saya membeli lagi dengan nominal yang sama lalu pada bulan Desember lalu saya mencoba investasi dengan jumlah yang lebih besar mencapai Rp. 600.000

Yang saya sebutkan diatas adalah bukareksa pasar uang, tingkat risiko yang kecil dan bunga juga yang tidak terlalu besar. Munculnya reksadana saham di bukareksa membuat saya tertarik, akhirnya setelah melihat chart atau grafiknya saya memutuskan untuk membeli saham di BNP Paribas Pesona dan reksadana saham campuran di Kresna Flexima. Awalnya saya hanya membeli dengan nominal sebesar Rp. 100.000 lalu saya mencoba untuk browsing tentang kedua saham ini dan akhirnya saya memutuskan untuk menambah  Rp. 100.000 di masing-masing reksadana.

Hingga Januari ini, NAB nya memang naik dan turun, tapi untuk reksadana pasar uang dan pendapatan tetap masih tergolong stabil, untuk saham memang naik dan turunnya agak serem sih meski nggak seserem kita invest di bitcoin dan lain-lain tapi untuk yang ini lumayan lah, untuk jangka panjang saya rasa bisa untung. Dari nominal Rp.200.000 pernah saya mendapatkan keuntungan hingga Rp. 7.600, investnya kecil keuntungannya juga kecil. Namun untuk kamu yang mau nabung, dari pada nabung dibank memang lebih baik nabung di bukareksa bukalapak yang aman.

Sebelum dengan bukareksa saya sempat mencoba di bareksa, sayangnya nggak semudah di bukalapak dan ada biaya pemotongan juga. Kalau dibukalapak, tidak ada biaya admin untuk Bukareksa Pasar uang, dan tiap bulan juga ada saja diskon menarik dari bukalapak. Untuk kalian yang sedang mencoba-coba sama seperti saya bisa mencoba investasi di bukareksa, nggak perlu diliatin terus chartnya karena pasti untung. Sejauh ini saya pernah mengalami kerugian saat investasi di Mandiri Investa Dana Syariah, mau dijual tidak bisa karena saya hanya memiliki 14 unit, mau nambah juga malas sebenarnya tapi mau gimana lagi akhirnya saya nambah dan menunggu waktu untuk menjualnya kembali.

Jadi ini pengalaman seru saya saat mencoba main-main rd saham dengan modal kecil. Kalau kalian mau coba yang lebih fantastis ada lagi ^^ tapi nanti saya share kalau saya sudah benar-benar tahu cara mainnya. Kali ini cukup ini dulu. Apabila ada yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan komentar atau kirim via email di stefanikristina@gmail.com

Btw, kalau kalian mau coba investasi saham di bukareksa nggak ada salahnya kok karena cukup murah dan aman juga. NAB waktu pertama kali beli di harga Rp28.117,99, dan ini pernah naik jadi Rp29.450,00. Lumayan buat yang ingin nabung dari pada dibank. Nggak perlu dipantau setiap hari dan harganya ga berubah-ubah setiap detik seperti kalau kita nabung emas atau di tempat lain.

Oke sekian dahulu postingan kali ini semoga bermnafaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nyobain RD Saham Dengan Modal Kecil"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel