Paling Ga Bisa Makan Pedes Tapi Suka Makan Pake Sambel


Paling Ga Bisa Makan Pedes Tapi Suka Makan Pake Sambel

Paling Ga Bisa Makan Pedes Tapi Suka Makan Pake Sambel
sumber: google


Orang Indonesia, khususnya orang Jawa nih ya (yang aku tahu soalnya) paling suka makan, makanan pedes.Kok bisa? Buktinya makanan yang tersedia atau di jajain kebanyakan pedes.. missal: Mie Setan, Nasi Goreng Janc’k, Mie Iblis, Mie Kober, Ayam Geprek, dan lain lain tentunya masih banyak lagi yang bisa kalian tambahin nanti di komentar hehe. Yang pastinya,, bener kann pada suka pedes rata-rata?

Di Jawa Timur sendiri kalau makan pakai varian aneka macam sambel duhh hmm, mak nyoss gitu rasanya, pen emboh emboh terosss (ada yang bilang tanduk kalau bahasa jawa alus kali ya? Hehe) nb : emboh ini maksudnya nambah ya bukan emboh- gatau.  Aku sendiri juga suka makan makanan yang pedes trus pake aneka varian sambel. Sambel kesukaanku sambel bawang dan sambel mangga.. Ahh ngomongin sambel jadi pengen makan sambel kan L Tapi sayaaang, aku ga bisa makan sambel.

Sambel bawang yang aku suka tuh sambel bawangnya Geprek Assalam, trus sambel mangga yang aku suka tuh sambel mangganya Nelongso. Aduh kalau sudah kena dua sambel itu rasanya aku pengen makan nambah dan nambah terosss. Gimana yaaa,, emang sih yang bikin kita makan jadi banyak tuh sambelnya.. Tapi dulu aku nggak seperti sekarang sih, dulu aku ga doyan pedes..

Mungkin kalau aku ga salah inget aku mulai doyan makan pedes tuh karena temen kosku suka makan pedes. Aku inget betul pertama kali aku makan Lombok ijo tuh waktu di kosan, diajarin sama temen cara makannya jadi missal makan jajan ni ya katakanlah lompia, gigit dulu lompianya, trus gigit lomboknya dan  makan bareng. Makan nasi goreng juga gitu, ambil sesendok nasi goreng trus gigit lomboknya makan deh bareng, bener enak dan ga kerasa begitu pedes.

Rasanya hamper semua pengalaman makan sambel atau lombokku bareng temen. Misalnya makan mi.. hayo disini sapa yang suka makan mie tambah cabe atau Lombok? Aku sukaaa <3 pake banget, tapi saying nggak bisa L Kalau mi ini aku belajar waktu masih kerja. Dulu aku pernah kerja ikut orang dan di tempat kerjaku sama bu dan pak bos disediain indomie buah karyawan, nah kita suka tuh makan mie kadang kalau masih laper atau pas ga bawa bekel. Bikin lah temen-temenku indomi pakai cabe dan di makan bareng-bareng. Ternyata enakk dan aku jadi ketagihan ;;)

Tapi balik lagi gaes.. aku tuh paling ga bisa makan pedes, tapi suka makan pake sambel tambahin pake banget. Nulis gini aja sambil bayangin gimana rasanya makan ayam bakar nelongso pake sambel mangga trus tambahin ca jamurnya aduhh uenak plus nasinya lemes tapi anget.. Aku kalau makan sambelan suka nasinya lemes dari pada atos hehe :v

Btw, ini aku lagi makan mie sih sama nulis. Tapi mienya ga pake cabe, soalnya beberapa hari yang lalu perutku aga bermasalah hamper seminggu. Aku jadi lemes dan nggak bisa kerja gara gara musti bolak balik wc. *upss aku lagi makan tapi bahas wc hehe *loss

Oh yaa karena aku  paling ga bisa makan pedes tapi suka makan pake sambel, aku nggak serta merta berhenti gitu.. Meski sempet sih kek pantang wis aku ga mau makan pake sambel lagi. Tapi tetep aja ujung-ujungnya aku balik lagi makan pake sambel. Hehe :v Tapiii ya gitu kalau lagi sama temen aku ga berani atau besoknya mau ada acara gitu aku ga berani, kalaupun aku makan aku musti sedia entrostop atau diapet supaya aku nggak diare atau mencret.

Aku tahu sih sedia obat warung dan di konsumsi terus menerus ini ga baik. Apalagi aku belum ada sebulan uda mau habisin satu strip entrosttop yang isinya kurang lebih sepuluh dan dua tablet diapet soalnya kemarin sempet nggak mempet entrostopnya..

(sorry nulisnya sampe sini keputus.)

gaes, kalian ada yang sama kah dengan aku?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Paling Ga Bisa Makan Pedes Tapi Suka Makan Pake Sambel"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel