Review Pengunaan Shopee Paylatter






Shopee adalah salah satu e-commerce yang ada di Indonesia berpusat di Singapura dan merupakan e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan. (Tentang shopee, Shopee Indonesia)

Kurang lebih saya sudah menggunakan shopee sejak tahun 2017/2018 (diantara itu) saya menggunakannya karena adanya gratis ongkir yang di tawarkan. Bermula dari hal itu kemudian saya mulai masuk ke shopee untuk berjualan atau berlapak hingga saat ini. 

Adanya transaksi yang terus menerus (intens) ini #mungkin membuat shopee menjadi percaya pada saya sehingga ketika adanya program paylatter saya berkesempatan mendapatkannya. Proses untuk pengajuan pun nggak sulit, hanya mengisi beberapa form kemudian pihak shopee menghubungi kita untuk verifikasi data dan shopee paylatter pun telah aktif.

Saya menggunakan shopee paylatter ini kurang lebih sudah 6-7 bulan. Awalnya kredit yang di berikan hanya sebesar Rp. 1.800.000 dengan satu bulan pertama free biaya admin untuk pembayaran tenor 30 hari, kemudian bulan selanjutnya berlaku dikenalan biaya admin sebesar 1% setiap melakukan transaksi.  3 bulan pertama saya diberikan fitu mencicil 2 bulan dan 3 bulan ( yang mencicil dikenakan biaya admin tambahan atau bunga yaa saya kurang tahu berapa ).

kemudian 3 bulan setelah saya menggunakan shopee paylatter ini, limit kredit saya bertambah, yang semula Rp. 1.800.000 kini menjadi Rp. 2.400.000 kemudian durasi mencicilnya juga semakin bertambah, yang awalnya hanya sampai 3 bulan kini menjadi 6 bulan jadi ada 3 pilihan, mau di cicil 2 bulan / 3 bulan / 6 bulan. Kalau dengan cicilan ada biaya tambahan atau bunga, kalau 30 hari atau dibayar bulan depan maka tidak dikenakan biaya tambahan hanya biaya administrasi 1%.

Baru- baru ini di penghujung Desember saya mendapatkan notifikasi dari shopee bahwasannya saya mendapatkan tambahan limit kredit lagi 😂🤣😅 justru disaat saya ingin berhenti malah dapat tambahan limit lagi. Limitnya saat ini hampir menyerupai limit kartu kredit BCA saya yaitu sebesar Rp. 2.900.000. Entah untuk pilihan cicilan dalam berbelanjanya, apakah ada perubahan menjadi 12 bulan ataukah sama, karena saya belum mencobanya. Jujur saya ingin berhenti, awalnya seneng sih, tapi makin kesini makin sadar kalau saya sudah terlewat batas.

https://www.instagram.com/diliburinaja.id/?hl=id
sumber : @stefanikristina


Nah betulkan limit saya bertambah. Kirain waktu saya pagi pagi lihat saldo sisa limitnya bertambah itu karena ada yang bayarin tagihan saya, ternyata sama shopee ditambahi ternyata limitnya x_x.

Oh ya review selama pemakaian yaaa..

✨Mudah banget✨
Aku bilang mudah karena emang ga ada kesulitan apa apa selama aku menggunakan shopee paylatter ini, pokoknya bayar apa aja bisa langsung gitu. Buatku ini plusnya! Verfikasinya juga mudah langsung di HP melalui SMS ;)

✨Jadi tahu seberapa pengeluaran kita dan seberapa borosnya kita✨
Aku suka sih sama program ini, karena jadi lebih bisa manage berapa pengeluaran sebulan, tapi kalau kebablasan seperti aku ini jadinya ga baik, makanya aku mau berhenti dan lunasi dulu semua tagihan. Ketika sudah lunas aku ingin kembali ke habbit awal yang mana pake paylatter tanpa adanya cicilab 😅🤣😂😘

Sekarang minusnya yaaa..

✨Beli barang kemudian barang ga ada, ga bisa refund✨

Ini berlaku kalau kalian nyicil sih, jadi misal kalian transaksi 3 barang nominal 25rb, 55rb dan 20rb, kemudian yang 20rb nggak ada barangnya, tapi sama penjualnya ga dikirim lha otomatis kalian bakalan minta pengembalian dana kann? Ini nggak bisa gaes 😘 Jadi lebih baik kalau mau beli sesuatu di shopee pastiin dulu barang kamu ada atau engga, sebisa mungkin minta penjual buat confirm agar apa yabg aku alami ga perlu kalian alami ;) 

✨Akhir bulan ga bisa sante✨

Sekali lagi ini menurutku yaa, jelas banget mana bisa santai, uda akhir bulan gajian abis eh ada notif suruh bayar shopee paylatter dan kemudian batasnya sampai awal bulan berikutnya lagi tanggal 5 :( jadi shopee tanggal pencatatannya tuh tgl 25/26 an seiap bulan gitu, dan kemudian tanggal 5 maksimal harus sudah bayar! Yaa syukur sih aku belum pernah telat dan jangan sampai. Amin.

Kesimpulan :
- mungkin memang ada enaknya pakai paylatter tapi jan sampai kelewatan ya gaes karena yang enak tuh di awal doang dan ga enaknya ada di akhir 🎃
- setelah menggunakan shopee paylater aku ga rekomendasiin buat kalian yang ga berpenghasilan atau yang suka kalap ketika belanja. Karna kalian bakalan 
Loss control kemudian nggak bisa bayar. Jadi lebih baik bayarlah sesuatu menggunakan tunai atau cash!

oke sekian dahulu postingan kali ini. Jujur aku uda ngantuk banget. gaes jangan lupa yaa FOLLOW Instagram  @diliburinaja.id terima kasih <3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Pengunaan Shopee Paylatter"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel