Review Novel Agnes Jessica Peluang Kedua






Review Novel Agnes Jessica Peluang Kedua

Cerita sekilas sebelum nge-review..

Awalnya aku pergi ke sebuah toko untuk beli kosmetik saja tapi tiba-tiba pingin cari buku nih padahal di kamar sudah banyak buku-buku yang baru saja aku beli tapi belum pernah aku baca. Oke akhirnya aku cari buku dari pengarang yang aku suka banget yaitu Mira. W, bener sih ada bukunya Mira W tapi sayang harganya mahal bingit. Jadilah aku membeli beberapa buku yang lain yaitu karyanya Agnes Jessica.

Hmmm rasanya sudah lama nih nggak baca novel-novelnya Agnes Jessica. Aku bahkan lupa apa aku suka atau nggak. Yang aku inget waktu SMP aku pernah sempet baca dan aku juga sudah pernah punya bukunya tapi karena nggak tertarik jadi aku jual lagi. Nah yang ini aku baca sampai abis dalam waktu kurang dari sehari. GOKIL.

Mau tahu gimana reviewnya? Bukunya pokokkkknyaaa bagus bener daahh~~


Review Novel Agnes Jessica Peluang Kedua
sumber: stefanikristina.com
Sinopsis dari buku:

" Kau mau bertaruh ? "
" Tentu saja. Sebutkan apa taruhannya!"
Alex memandang Inez dengan tatapan menilai lalu berpikir-pikir sebelum akhirnya berbicara. " Kau bekerja untukku selama satu bulan. Dalam satu bulan itu kau harus mencapai hasil yang memuaskan. Katakanlah kau berhasil mencapai sesuatu yang luar biasa, seperti punya uang dalam jumlah besar, menjadi sesuatu yang diimpikan banyak orang atau apa saja, maka kau menang. "

Inez Amrez adalah seorang penyanyi terkenal yang terlibat kehidupan hedonis. Ia pemakai narkoba, oemabuk, penganut kehidupan seks bebas, dan berbagai gaya hidup yang tidak benar. Lalu ia mengalami kecelakaan karena mengemudi dalam keadaan mabuk, dan meninggal. Tapi ia diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali dalam diri seorang gadis lugu bernama Anis. Dan ia harus memulai kehidupannya dari awal lagi, karena berbeda dengan dirinya dulu, Anis berprofesi sebagai seorang pembantu. Tetapi apa daya, ia kembali bertemu dengan orang-orang di kehidupannya dulu, Sehingga kini ia mengerti siapa yang benar-benar menyayanginya, dan siapa orang-orang yang tidak bersedih atas kematiannya.

Bertaruh dengan seseorang, ia kembali memakai kariernya dari nol dan membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi orang berguna tanpa bantuan orang lain. Sayang ia kalah bertaruh hati, karena ia jatuh hati pada si penantang.

Sinopsis/ Review dariku:

Buku ini bagus bangett itu yang mau aku pertama kali omongin. Cerita yang disajikan dalam novel ini bener-bener ringan meski dengan imajinasi yang nggak masuk akal sih hehe kayak cerita sinetron gitu.. Tapi bagus.. Bahasa yang dipakai juga bukan bahasa kekinian dan latarnya menurutku masih zaman-zaman sebelum tahun 2000 kali yah? Pokoknya bagus deh aku sukaa.

Entah kenapa aku lebih suka cerita dengan latar tahun-tahun yang lalu bukan di tahun-tahun masa kini, dan namanya penulis lama entah kenapa mereka bisa nulis tanpa bahasa yang susah dimengerti, bikin yang baca santai dan tetap bisa bermakna dan mengena gitu. Ahh banyak deh intinya aku bener-bener sukaaa.

Sinopsis..

Awal cerita dimulai dari kehidupan Inez yang serba mewah dan tentunya nggak lepas dari dunia malam. Suatu hari tanpa ia ketahui sebenernya rem mobilnya telah dirusak oleh seseorang yang tidak menyukainya. Karena posisi ia lagi kesal dengan kekasihnya yang selingkuh dengan wanita lain, akhirnya ia mabuk-mabukan lalu ia pergi pulang sendiri meninggalkan Sinta temannya.

Nasibnya memang malang, ia mengalami kecelakaan dan meninggal. Namun sayang disini ada cerita lucu juga sih, sebenernya Inez belum waktunya meninggal, seharusnya ia masih hidup, namun karena malaikat salah mengambil nyawa orang akhirnya ia pun meninggal. Untuk menebus kesalahan  sang malaikat yang tidak diketahui Inez, akhirnya Inez diberi kesempatan kedua untuk hidup namun di tubuh orang lain, yaitu Anis.

Anis hanyalah seorang pembantu biasa dengan latar pendidikan yang minim dan penampilan yang sangat buruk menurut Inez. Mau nggak mau akhirnya ia memperbaiki tubuh Anis dan merawatnya dengan uang secukupnya yang dimiliki oleh Anis.

Singkat cerita ketika ia keluar dari rumah sakit dan kembali bekerja, ia mendapatkan berita bahwa rumah majikan tempat ia bekerja akan dijual. Selain memikirkan nasibnya dan juga nasib teman-temannya ia pun akhirnya memutuskan untuk bernegosiasi dengan anak sang pemilik rumah agar rumah itu tidak dijual dan mereka pun tidak kehilangan pekerjaannya.

Disinilah dimulainya ada taruhan itu. Sang anak pemilik rumah  si Alex dan juga seorang pembantu si Inez ( Anis ).

Pergilah mereka ke Jakarta berdua untuk melaksanakan taruhan itu.

Rupanya Alex dan keluarganya sedang berada dalam posisi kesulitan uang karena hutang yang menumpuk disebabkan oleh Hans saudara papa Alex. Alasan ini juga yang membuat papa Alex akhirnya meninggal karena serangan jantung. 

Berkat kerjasama mereka bedua akhirnya ia dapat menyelesaikan masalanya dan juga sesuai janjinya karena Inez menang taruhan akhirnya Alex pun tidak jadi menjual rumahnya di bandung dan teman-tema Inez pun tidak jadi kehilangan pekerjaannya.

Hmmm btw kalau diceritain bakalan jadi cerita yang paaaaajjaaaannggg banget nihh..

Buat kalian yang mau baca dan pensaran bagaimana hubungan Inez dan Alex? Serta sejauh apa hubungannya mereka? Apakah Inez bisa sadar dari kehidupan sebelumnya dimana ia seorang hedonisme dan juga pecandu seks bebas? Bisakah ia mengerem nafsunya pada Alex yang tampan? Hehehe. Bagaimanapun ceritanya kalian bisa baca kok..

Anw, seperti biasa.. Buku ini aku jual dan bakalan aku masukin lapak baik di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, atau Prelo. Meski tidak saat ini namun apabila ada yang berminat bisa menghubungi via whats app di 0813 5707 8800

Harganya murceee saja 12.500 belum termasuk ongkos kirim. Sementara aku memiliki dua buku Agnes Jessica yang satunya bakalan aku review di next post. Terima kasih telah membaca blogku ^^


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Novel Agnes Jessica Peluang Kedua"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel