Bukti Audit dan Kertas Kerja





Bukti audit dapat dipengaruhi oleh.. 
(1) Pemahaman auditor atas bisnis dan industri klien,
(2) Perbandingan antara harapa auditor atas laporan keuangan dengan buku an catatan klien,
(3) Keputusan tentang asersi yang material bagi laporan keuangan, serta
(4) Keputusan tentang risiko bawaan dan risiko pengendalian. 

Bukti Audit dan Kertas Kerja
sumber; google


Berikut beberapa soal dari Bukti Audit dan Kertas Kerja.. 

1. Bukti audit yang diperoleh auditor dalam rangka memperoleh pemahaman tentang bisnis dan industri disebut.. bukti audit top-down

2. Bukti audit yang lebih terfokus pada pengujian langsung transaksi, saldo akun, serta system yang digunakan untuk mencatat berbagai transaksi tersebut hingga akhirnya menghasilkan saldo akun merupakan… bukti audit bottom-up

3. Berikut ini adalah factor-faktor yang dapat mempengaruhi bukti audit, kecuali.. keputusan tentang prosedur audit untuk memperoleh bukti

4. Berikut ini merupakan keputusan penting tentang bukti audit, kecuali.. Yang dapat diperoleh bukti audit yang diperlukan.

5. Berikut ini merupakan karakteristik bukti audit yang lebih dapat diandalkan, kecuali bukti audit.. yang diperoleh secara tidak langsung oleh auditor.

6. Pernyataan manajemen yang terkandung di dalam komponen laporan keuangan disebut..  asersi manajemen

7. Mana dari pernyaaan berikut yang tidak benar tentang catatan akuntansi? Catatan akuntansi sendiri umumnya meberikan bukti yang cukup sebagai basis opini audit terhadap laporan keuangan.

8. Mana dari pernyataan berikut yang umumnya membenarkan tentang kehandalan bukti audit? Pengetahuan langsung auditor, yang didapat melalui observasi dan inspeksi, adalah lebih persuasif dibandingkan dengan informasi yang didapat dari kesimpulan.

9. Mana dari pernyataan berikut yang mendeskripsikan keputusan audit tentang dasar tes audit? Auditor memilih untuk melaksanakan prosedur analitis daripada uji pengendalian.

10. Tujuan audit itu penting karena… Setiap tujuan audit biasanya dipengaruhi oleh resiko yang berbeda dan membutuhkan bukti yang berbeda.

11. Auditor ingin mendesain prosedur audit untuk memastikan bahwa seluruh transaksi penjualan telah tercatat pada periode waktu yang tepat dan tidak ada transaksi pada Januari 20x2 yang tercatat pada Desember 20x1. Keadaan ini berhubungan dengan tujuan audit yang mana? Pisah batas.

12. Seorang auditor ingin menentukan bahwa semua retur penjualan telah tercatat. Hal ini berhubungan dengan tujuan audit untuk kelas transaksi yang mana? Kelengkapan

13. Seorang auditor ingin menentukan bahwa piutang yang tercatat mereprestasikan jumlah secara actual yang terutang dari konsumen. Hal ini berhubungan dengan tujuan audit yang mana? Tujuan audit untuk saldo akun yang berhubungan dengan keberadaan.

14. Auditor ingin menentukan bahwa penjualan tercatat pada jumlah yang tepat berdasarkan jumlah item yang dikirim dan harga yang tepat. Hal ini berhubungan dengan tujuan audirt yang mana? Tujuan audit untuk kelas transaksi yang berhubungan dengan akurasi.

15. Mana dari pernyataan berikut yang mendeskripsikan keadaan yang akan menyebabkan auditor untuk mendapatkan bukti yang lebih daripada bukti yang sedikit? Asersi yang sedang diaudit memiliki risiko salah saji yang lebih tinggi.

16. Mana dari situasi berikut yang merepresentasikan  bukti audit yang kurang handal? Bukti tidak didokumentasikan dalam keadaan yang sama, seperti representasi lisan berikutnya ( subsequent)

17. Bukti penguat ini berbentuk tanggapan tertulis langsung sesuai yang diketahui pihak ketiga atas permintaan khusus tentang informasi yang sebenarnya. Bukti ini sangat dapat diandalkan, namun prosedur yang digunakan sangat mahal. Apakah jenis bukti penguat yang dimaksud? Konfirmasi.

18. Ketika mengaudit piutang usaha, klien menandatangani suatu surat permintaan yang ditujuan pada pelanggannya. Pelanggan diminta memberikan jawaban baik saldonya cocok ataupun tidak. Apakah jenis surat yang dimaksud? Representasi Tertulis.

19. Jenis bukti penguat ini dapat diperoleh dari suatu inspeksi karena kewujudannya. Umumnya bukti ini sangat dapat diandalkan namun kemungkinan auditor yang melakukan pengumpulan bukti, tidak mampu menetapkan mutu, kondisi, ataupun nilai bukti sehingga tidak jarang diperlukan seorang spesialis. Apakah jenis bukti yang dimaksud? Bukti fisik.

20. Bukti penguat kali ini berbentuk sebuah pernyataan yang ditandatangani oleh perorangan yang bertanggung jawab dan dikenal sebagai pihak yang berkaitan dengan asersi manajemen. Andal atau tidaknya bukti tergantung pada kualifikasi, reputasi, dan independensi dari yang membuat pernyataan serta kemampuannya untuk memperkuat bukti lain. Apakah jenis bukti yang dimaksud? Representasi Tertulis.

21. Klien menandatangani suatu surat permintaan yang di tujuan pada pelanggannya. Pelanggan diminta memberikan jawaban hanya jika saldonya tidak cocok. Apakah jenis surat yang dimaksud? Konfirmasi negative.

22. Penggunaan teknik audit berbantuan computer mungkin diperlukan oleh sebab-sebab berikut ini, kecuali.. adanya keluaran yang dapat dilihat dengan mata.

23. Suatu inspeksi yang dilakukan auditor atas dokumen dan catatan klien untuk mendukung informasi yang tersaji, atau seharusnya tersaji, dalam laporan keuangan disebut.. dokumentasi

24. Catatan utama auditor tentang pekerjaan audit yang telah dilaksanakan yang dapat berisi prosedur audit, pengujian yang dilakukan, berbagai bukti dan informasi yang diperoleh selama audit, dan simpulan yang dicapai auditor dalam pelaksanaan audit merupakan suatu… Kertas Kerja.

25. Berikut ini merupakan fungsi kertas kerja, kecuali.. sebagai pengganti catatan klien.

26. Apabila saat melaksanakan audit, auditor menemukan salah saji yang material dalam catatan akuntansi, maka laporan keuangan harus dikoreksi. Koreksi tersebut merupakan suatu adjustment dan termasuk dalam suatu bentuk berkas kertas kerja. Termasuk dalam kertas kerja apakah adjustment tersebut? Current File.

27. Dalam teknik dasar menyusun suatu kertas kerja, kertas kerja harus memuat elemen-elemen berikut.. Kecuali.. Informasi umum (general information)

Sekian dahulu postingan kali ini. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkanan atau salah kata. 
Sumber; Modul Auditing I