Pentingnya Komunikasi by Drama Radio Romance




Pentingnya Komunikasi Bersama Pasangan
drama korea radio romance
sumber: drama Radio Romance
sekitar pukul 2 dini hari akhirnya selesai jug satu film ku tonton. Sebenernya secara sadar aku tahu ini bukan waktu yang baik untuk nonton sebuah film. Sudah terlalu larut dan lewat jam istirahat untuk orang normal terutama bagi aku yang tidak memiliki pekerjaan pasti begini.

Namun karena memang sudah komitmen untuk menulis apabila memang sempat untuk menulis atau menulis ketika memiliki sebuah ide, maka akhirnya aku pun sempatkan untuk menulis dahulu sebelum istirahat.

Drama Radio Romance yang sedang tayang setiap hari senin dan selasa pukul 10 malam waktu setempat ini membuatku jatuh hati dan tertarik serta membuatku makin flashback dengan masa lalu. Dalam drama ini Ji Soo sebagai tokoh utama yang merupakan seorang aktor dan juga DJ sebuah program radio telah jatuh hati pada penulisnya yang juga merupakan cinta pertamanya dua belas tahun yang lalu yaitu Song Geu Rim. Awalnya ia benar-benar tidak ingin memiliki handphone namun karena Song Geu Rim yang terus mendesak agar ia memiliki handphone akhirnya ia pun membeli dan terus menerus menghubungi Song Geu Rim.

Tapi Song Geu Rim kadang kesal karena Ji Soo terus menerus menghubunginya dan menanyakan keberadaannya, padahal ini merupakan tanda bahwa Ji Soo khawatir dengan keadaan Song Geu Rim. Makin dilihat makin membuatku flashback dengan masa lalu. Dimana posisiku seperti Song Geu Rim yang selalu kesal ketika kekasih kita terlalu over protektif atau perhatiannya. Sehingga membuat kita tidak nyaman, padahal disisi lain harusnya kita ketahui bahwa sebenarnya dia pun tidak nyaman karena terus memikirkan keadaan kita ( re: khawatir ).

Nah dari sini akhirnya aku memetik sebuah pelajaran akan pentingnya sebuah komunikasi. Bukan tentang merk handphone apa yang kamu gunakan saat berkomunikasi tapi bagaimana kualitas dalam komunikasimu dengan dia. Yang masing-masing individu dalam sebuah hubungan yang dibutuhkan adalah perhatian, komunikasi yang baik, dan saling pengertian. 

Tanpa ada komunikasi yang baik mungkin hubungan itu hanya bakalan kandas dan berakhir seperti hubunganku dengannya meski kami sudah jalan lewat berapa tahun. Puji Tuhan meskipun banyak yang bilang sayang, namun bukan hal itu yang menjadi utama.. Yang utama bukan hanya saat kita kehilangan dia saja, tapi apakah kita bisa instropeksi yang pertama, kedua apakah kita dapat memperbaiki apa yang salah agar tidak terulang? Pentingnya masing-masing dari kita untuk sama-sama sadar dan memahami bukan hanya ingin dimengerti sepihak saja.

Banyak nonton drama sebenarnya bukan hanya menjadikan kita candu dengan para aktor atau aktris yang ganteng dan cantik saja, namun dibalik itu semua ada cerita yang bisa kita ambil. Makna dan sebagainya atau pesan yang ingin disampaikan baik penulis maupun sang sutradara atau para pemain dalam film atau drama tersebut. Jujur sampai hari ini bukan melihat tentang siapa yang memerankan drama yang aku tonton sih, tapi apa isi dalam drama itu yang utama. 

Cerita-cerita realita atau kehidupan seringkali dapat membuat kita akhirnya sadar betapa pentingnya akan suatu hal, misalnya saja dalam drama ini dan bagian cerita seperti pada picture akhirnya aku dapat memetik suatu pelajaran bahwa komunikasi itu penting. 

Kalau dulu aku sering menghindari telfonnya atau bahkan hingga saat ini ada orang-orang yang aku hindari saat mereka menghubungi kita.. Ada baiknya kita sama - sama belajar untuk menghargai dan juga mulai memahami ' mengapa mereka menghubungi saya? '

Mantan ku dulu akan berkata " apa guna kamu punya handphone kalau toh ada orang telfon nggak diangkar? " Ketika pertama dengar ia mengatakan hal itu jujur saya marah dan tidak terima. Namun makin dewasa akhirnya aku sadar memang ia tidak salah, yang salah adalah aku sendiri kadang yang ingin mencari masalah ^^.

Hmmm btw bagaimana yaah kelanjutan dari cerita Radio Romance? makin penasaran aja nih dengan episode selanjutnya. Ketika ku putuskan untuk tidak melihat drama yang sedang on going lagi akhirnya nggak bisa berkutik toh aku juga download setiap minggunya dna menantikan cerita-cerita terbarunya.

Oke mungkin itu dulu yang bisa aku sampaikan dalam postingan kali ini. Mohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan. Tulisan ini dibuat pukul 2 dini hari jadi maafkeunn ya kalau misal ada typo-typo dikit.

Byeeeeee...