Review Kuliner Ponorogo Rica-Rica Menthok





Hal yang paling menyenangkan adalah ketika kita berkunjung ke suatu kota ituuuuu nikmati kuliner yang ada dikota tersebut. Siapa yang setuju dengan pendapatku ini? hehe ^^ Tulisan kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang makanan yang pernah aku coba selama di Ponorogo, salah satunya adalah Rica-Rica Menthok Bu Win Dasun ini ^^

Di Ponorogo aku punya teman yang suka banget ngajak nguliner atau ngulik ketempat-tempat yang baru buat aku ^^ salah satunya rica-rica ini ^^ Kalau biasanya itu ayam rica-rica, kali ini rica-rica menthok. Rica-rica sendiri adalah makanan khas Manado, Sulawesi Utara yang intinya Rica-Rica itu makanan dengan bumbu yang pedas oyy hehe. Sudah tentu namanya rica-rica menthok yaaa pedes donkk..

Lokasi Rica-Rica Menthok Bu Win ini ada di Jalan Raya Sampung No. 53 Ponorogo. Kalau dari Ponorogo kota lewat jalan Trunojoyo arah ke Solo atau Wonogiri. Memang agak jauh sih, kalau kalian naik motor kurang lebih 30-45 menit lah untuk kesana tergantung gimana kondisi jalan dan cara kalian bawa motornya ^^. 

review kuliner ponorogo
stefanikristina.com


Rica-rica Menthok ini bukan pakai ayam lhoo, pakai menthok dagingnya. Buat yang nggak tahu menthok, menthok itu angsa. Menu yang aku baca di depot ini ada sebagai berikut :

- Rica-rica menthok pedas
- Rica-rica menthok tidak pedas
- Es Parem
- Es Jeruk
- Es Teh

Nah aku pesan rica-rica menthok dan es parem. anw akhirnya aku tahu apa itu es parem, rupanya sama kayak es sinom hihi cuma lebih pekat atau kentel aja sih waktu dirasa, kalau es sinom yang biasa aku minum di Surabaya itu aga encer gimana gitu menurutku  ^^.

Setelah tahu bagaimana rasa daging menthok untuk pertama kali dan makan dengan lahap sambil nangis-nangis bombay, akhirnya tiba diwaktunya bayar. Karena didaftar menu nggak ada berapa harganya jadi kita baru tahu setelah bayar donk. Dannnnnn betapa kagetnya aku dengan polos dan begonya dan entah yahhh..

HARGA MURAH BANGETTT !!!

Kita makan berdua masa cuma 28rb??? WHATTT??? DISURABAYA MASA KU DAPAT HARGA SEGITU ehheehehhee.. Dapet si dapet, tapi masa lauknya menthok ya? Atau aku aja yang nggak tahu harga ya? Atau gimana? Alllahhhhhhh nggak tahu deh pokoknya menurut aku murah ini ^^.

Bener-bener kuliner kali ini bikin aku ya seneng, ya happy ya pokoknya gitu deh ^^ Mudah-mudahan next time si nopii mau ajak aku lagi *tapi kapan juga ada waktu hehe*

RINGAKASAN :

Jadi total makananku tadi kalau dihitung satu orangnya itu---

Rp. 14.000 ( Nasi + Rica-rica menthok + Es Parem )


MURAHHHHHH GILAKK!

Kira-kira kuliner apalagi yahh disini yang murah gilak dan enak gini hehe ^^

Oke sekian dahulu postingan dari ku. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa buat berkunjung dan incip-incip kuliner di Ponorogo ini yakk ^^