(Review) Sampoo Kuda dan Cara Memanjangkan Rambut




Bagi wanita rambut adalah harta yang berharga, seseorang pernah berkata pada saya bahwa bagi seorang wanita rambut bagaikan mahkotanya, jadi mereka akan merawat rambutnya dengan baik agar tetap terlihat cantik dan menarik. ^^

Membahas tentang rambut, postingan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya sembari juga ingin mereview sampo yang saya gunakan untuk memanjangkan rambut. btw, sebenarnya bukan saya sih tapi mama saya hehe ^^. Jadi beberapa waktu yang lalu mama sempat potong rambut dan hasilnya tidak sesuai dengan keinginannya mama, lalu pulang-pulang mama panik dan minta saya untuk creambath biar rambutnya cepet panjang katanya,, tapi saya katakan bahwa bukan di creambath coba sampoan saja ^^ akhirnya kami pun beli sampo untuk memanjangkan rambut. Apa kira-kira samponya (?)

(Review) Sampoo Kuda dan Cara Memanjangkan Rambut
sumber : google
Sampoo ini saya beli bersama mama di Bilka Supermarket, yang tinggalnya di Surabaya daerah ngagel pasti tahu ^^,,, untuk harga lumayan murah menurut saya,, Rp. 27,000 dengan isi 200 ml. Entah kalau di online shop berapa, sekilas saya lihat ada yang Rp. 29.000, tapi karena nggak sabaran pokoknya beli yang ada aja biar bisa langsung pakai.

Kedua setelah harga adalah kemasan, kemasannya saya suka, Pertama karena ada segel kertas yang bisa bikin kita tahu ini produk uda pernah dibuka atau belum atau produk ini masih utuh isinya ada atau engga, meski kertas kecil seperti isolasi ini nggak bisa menjamin 100% tapi saya suka. Kedua modelnya simple sih buat saya, nggak neka-neka dan nggak makan tempat jadi pas lah yah ^^. Oh yaa untuk tutup botolnya ini modelnya press, anw saya rasa untuk kemasan nggak menjadi prioritas pertama buat kamu yang ingin manjangin rambut yaa, tapi bisa jadi nilai plus lah untuk memilih produk ini. 

Setelah beli saya baru browsing, harusnya browsing dulu baru beli ya hehe, kebalik. Menurut beberapa blog yang saya baca Miranda Hair Shampoo Original ini mengeluarkan dua varian, tapi entah iya atau engga karena mereka juga kurang pasti, tapi waktu saya beli di supermarket itu saya hanya melihat satu yang saya pilih ini yaitu Anti Hair Fall Manageable and Shiny Hair with Hair Growth Formula. 

Lanjut tentang tekstur samponya, teksturnya biasa aja sih nggak encer dan nggak cair banget warnanya putih-putih gelap gitu yak? atau apa yah bilangnya? pokoknya nggak bening banget jadi agak gelap-gelap kekuningan tapi nggak sampai kuning hehe. Saya susah menggambarkan warnanya, pokoknya begitu lah. Lalu untuk wanginya, saya suka sama wanginya, meski ada yang bilang wanginya seperti makanan tapi saya suka sih dan dirambut lumayan tahan lama wanginya.

Efek setelah pemakaian,, ada yang bilang bikin rambut kering ada yang bilang ini sudah sama conditionernya tapi nggak ngaruh jadi masih perlu conditioner dan sebagainya. Kalau menurut saya, dirambut saya sih cocok aja, nggak bikin kering yang kering banget sampai susah diatur, pertama kali pake sudah suka dan mulai jatuh cinta sama sampo ini. Jatuh cinta pada pemakaian pertama. Tapi memang apabila keterusan pake bakalan bikin rambut kering.

Meski ini samponya mama, karena saya suka jadi saya pakai seling-seling dengan sampo wardah yang biasa saya pakai *maksudnya saya beli lagi gitu hehe. Lalu setiap pakai sampo ini saya nggak pakai conditioner lagi karena memang hasilnya sudah cukup smooth sih buat saya. Kalau pakai conditioner lagi takutnya malah bikin cepet lepek. 

Entah apa yang saya lakukan ini benar atau engga, postingan kali ini cuma ingin bercerita tentang pengalaman saya dengan sampo ini, setelah satu bulan pemakaian memang terlihat kok hasilnya, aga panjang meski belum sesuai harapan yang panjang banget (buat mama) karena memang rambut mama saya dipotong terlalu pendek hehe. Untuk saya sendiri hasilnya sudah memuaskan.

Buat kalian yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat juga bisa gunakan sampo ini dan minyak zaitun. Kenapa pakai minyak zaitun? karena setelah saya browsing-browsing minyak zaitun bisa untuk memanjangkan rambut. Hasilnya? hasilnya juga cepat, satu minggu setiap 1-2 jam sebelum memakai sampo dan waktu malam mau tidur saya kasih rambut dengan minyak zaitun, dalam satu minggu sudah terlihat panjang dan malah bikin saya gerah, huhu. Akhirnya saya potong dan ketika mulai ingin panjang baru saya lakukan hal ini dengan rutin lagi *ababil.

Oke sekian dahulu postingan saya kali ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog @nifafani ^^ apabila ada pertanyaan bisa hubungi via email di stefanikristina@gmail.com atau tinggalkan komentar ^^