Sinopsis Novel Mira W Jangan Ucapkan Cinta





Sinopsis Novel 
Karya        : Mira W 
Judul        : Jangan Ucapkan Cinta


Sinopsis di belakang buku…

stefanikristina novel mira w
sumber: stefanikristina.com


Hidup Niken Ardini yang tennag tanpa gejolak, berubah drastic setelah dia bertemu dengan Aldi Prasetyo, hanya sebulan sebelum Niken menikah dengan Ir. Bambang Pranoto, tunangannya.

Dalam waktu singkat, Aldi yang penakluk wanita, berhasil merenggut hati Niken, sekaligus memorak-porandakan hidupnya.

Niken yang perawat, memutuskan pertunangannya dan menikah dengan Aldi. Tetapi ketika Niken hamil enam minggu, Aldi minggat bersama Indah JuwitaPurnama, cintanya yang pertama, seorang bintang film yang cantik jelita.

Niken terpuruk dalam penderitaan bersama anak yang ditinggalkan Aldi. Dan ketika anak itu meninggal dalam usia dua tahun akibat Meningitis, Niken bukan hanya terpuruk dalam derita, dia terbenam dalam reaksi depresi yang berat, yang menyeretnya ke uang psikoterapi Dokter Eko Prasetyo, adik Aldi, sekaligus mantan bos Niken.

Ternyata Dokter Eko bukan hanya mengobati Niken. Dia mnegubahnya menjadi pribadi yang lain. Sosok kejam yang siap membalas dendam.

Tetapi ketika tiga belas tahun setelah dikhianati, Niken berhasil membalas dendam dengan menghancurkan karier Aldi dan menyeret Indah ke rumah sakit jiwa, muncul orang keempat yang tidak disangka-sangka.

Ternyata kelainan jiwa bukan hanya milik pasien…

Novel Mira W. yang terbaru, mengungakapkan dua naluri dasar manusia, cinta dan benci, yang hidup berdampingan seperti dua sisi mata uang.

Oke lanjut ke review’an ku yaa ^^

Novel ini ada 205 halaman, yang dari cerita pertamanya sudah menarik sekali untuk dibaca. Dibagi dalam 17 bab. Tokoh utamanya yaitu Niken, Dokter Eko Prasetyo, dan Aldi Prasetyo. Tokoh lain pun ada seperti Indah Juwita Purnama, Rino Jamal, Dede Azwar dan masih banyak lagi.

Cerita ini bermula dari seorang perawat Niken Ardini yang bekerja dengan Dokter Eko Prasetyo di suatu klinik yang kecil. Pada saat itu Niken telah memiliki seorang calon suami, yaitu Bambang. Singkat cerita bertemulah Niken dan Aldi, kakak Dokter Eko di klinik tempat Dokter Eko melakukan praktek. Pertemuan pertama yang tidak disangka ini membuat Niken Ardini jatuh hati pada Aldi Prasetyo.

Karena sikap Aldi yang playboy pada Niken ini lah yang membuat Niken tidak dapat lepas dan melupakannya hingga ia rela meninggalkan Bambang calon suaminya demi Aldi yang akhirnya ketika si Aldi kembali menemukan cinta pertamanya, Niken pun ditinggalkan.

Niken ditinggalkan saat tengah hamil, entah kemana perginya Aldi dan Indah Juwita Purnama. Indah saat itu seorang artis cantik yang sedang top. Dibandingkan dengan Niken, sungguh Indah jauh berbeda. Niken hanya seorang gadis polos yang kalah jauh dah badannya dibandingkan dengan Niken seorang artis cantik, berpenampilan menarik dan memikat.

Sebenci-bencinya Niken dengan Aldi, ia tidak dapat melupakan perasaan cintanya pada si Aldi. Tapi hatinya begitu hancur ketika Dimas, anaknya dengan Aldi meninggal dunia.

Singkat cerita orang tua Niken dilarang membawa Niken pulang kampong oleh Dokter Eko, jadi selama 2 tahun Niken menjalani perawatan atau terapi kejiwaan bersama Dokter Eko. Ketika sembuh, tidak hanya jiwanya saja yang berubah, tapi juga fisik Niken pun berubah.

Dalam waktu 5 tahun Niken telah memiliki 5 perusahaan besar, padahal modalnya dari kredit bank dan nekat saja. Siapa yang menyangka Niken akan berubah hingga demikian rupa? Gaya dandanannya pun ia buat seperti Indah Juwita Purnama. Siapapun yang melihatnya kini tentu akan pangling melihat penampilannya yang sekarang.

Tapi ambisi dan dendam niken belum hilang begitu saja. Tiga belas tahun berlalu dan ia akhirnya dipertemukan kembali dengan Aldi dan Indah. Rupanya mereka masih bersama. Ambisi Niken untuk membalas dendam pun makin memuncak. Ia pun penasaram bagaimana dirinya dan Indah apabila kini hendak diadukan, manakah yang lebih menang nantinya?

Indahpun juga sudah berubah, tubuhnya tidak sebagus dahulu lagi, parasnya pun tidak secantik dahulu lagi. Produser mana yang akan memakainya apabila ia ingin kembali ke dunia perfilman?

Cerita yang unik dan menarik membuatku makin kagum saja dengan cerita yang di sajikan oleh penulis favorite ku ini. Kalian penasaran dengan cerita selanjutnya?

Haha, aku bersyukur akhirnya bisa memiliki waktu luang untuk membaca novel ini. Nggak perlu berjam-jam, cukup kurang lebih 2-3 jam saja kelar ceritanya.

Tapi novelnya bener-bener menarik, dengan ending cerita yang nggak kita bayangkan. Diakhir cerita, si Indah meninggal dunia dan dibunuh oleh Eko Prasetyo, seorang Dokter ahli Jiwa yang ternyata ia memiliki gangguan Jiwa. Siapa yang menyangka?


Kisahnya menarik, Cuma aga bikin kesel dimana Niken dan Aldi kembali berpasangan :’( huhu, kenapa ia harus kembali pada Aldi yang sudah meninggalkannya dan melukai hatinya? Sungguhkah benar karena cinta? Ku pikir cinta itu omong kosong, tapi disini dendam itu hilang karena Cinta.

Oke sekian dahulu dari saya, siap meluncur untuk kirim novel ini^^