Sinopsis Drama Korea I'm Not a Robot Episode 3






Selamat pagi, masih berlanjut dengan sinopsis drama Korea dengan judul I'm Not a Robot. Kali ini sampai pada episode yang ke 3. Episode kali ini kisahnya mulai panjang dan cukup menarik. Sesekali ada beberapa bagian yang membuat penontonnya ikut deg-degan juga dengan jalan ceritanya. Yuk scroll ke bawah aja buat baca cerita lengkapnya ^^

Drama ini berjumlah 32 Episode, yang sekarang pada saat saya menulis ini sudah sampai pada episode 3 dan 4. hope you like it . Drama yang akan saya review ini bergenre Sci-fi, Romance, Comedy. 

Untuk cast nya adapun beberapa sebagai berikut: 

Yoo Seung Ho sebagai Kim Min Kyoo
Chae Soo Bin sebagai Jo Ji Ah / Aji 3
Uhm Ki Joon sebagai Hong Baek Kyoon
Park Se Wan sebagai Pie
Song Jae Ryong sebagai Hok Tal
Kim Min Kyu sebagai Ssan Ip
Kang Ki Young sebagai Hwang Yoo Chul
Hwang Seung Eon sebagai Ye Ri El
Son Byung Ho sebagai Hwang Do Won
Lee Byung Joon sebagai Ye Sung Tae
Lee Hae Young sebagai Yoon Jun Mo
Uhm Hyo Sup sebagai Professor Oh
Kim Ha Kyoon sebagai Butler Song
Seo Dong Won sebagai Jo Jin Bae
Lee Min Ji sebagai Sun Hye
Yoon So Mi sebagai Hong Joo
Lee Han Seo sebagai Jo Dong Hyun
Kim Ki Doo sebagai Miami
Choi Dong Goo sebagai Alps
Lee Shi Un (cameo)

Aji 3 pun dikirim ke rumah Kim Min Kyu. Seperti yang telah dilihat sebelumnya, ia ( Jia atau Presdir Jo yang tengah menyamar sebagai Aji 3 ) mengatakan " Aku mencintaimu Tuan.. Apa... " ia terhenti saat melihat siapa orang yang ada dihadapannya. Siapa sangka mereka ( Presdir Jo dan Direktur Kim Min Kyu ) akan bertemu kembali?

Yang belum tahu megapa ia jadi kaget saat bertemu dengan Kim Min Kyu bisa baca lagi EPISODE 1 untuk lebih jelasnya. Singkat ceritanya ia kaget karena ia melihat orang yang belum membayar sisa pembayaran sesuai yang telah dijanjikan ini justru malah ada dihadapannya.

Di lain posisi, Kim Min Kyu yang kaget dengan sikap penyambutan oleh Aji 3 yang sangat tidak bersahabat ini tentu kaget dan langsung saja ia menelpon Professor Hong untuk mempertanyakan sikap Aji 3 saat itu. 

Professor Hong awalnya terbata-bata saat hendak menjelaskannya, ia tidak tahu harus menjawab dan menjelaskan bagaimana. Syukur ada rekan perempuan Professor Hong yang dengan sigap memberikan jawaban pada Professor Hong dan masalah pun terselesaikan. Professor Hong meminta Kim Min Kyu untuk menekat tombol power yang ada di belakang leher Aji 3, agar Aji 3 kembali pada Mode Operasi. Kim Min Kyu tanpa curiga pun melakukan itu dan tetap mengawasi Aji 3. ( btw, menurutku disini ada yang ganjil sih.. Padahal tangan Kim Min Kyu bersentuhan dengan tubuh Aji 3 tapi kenapa tubuhnya tidak memunculkan alerginya ya??? )

Di sisi lain tim pun tengah mengamati apa yang dilakukan oleh JIA sebagai Aji 3 selain itu tim pun juga membantu JIA dalam menjawab setiap pertanyaan oleh Kim Min Kyu. Makanya ketika pertama kali AJI 3 dapat lolos beberapa hal dengan mudah.

Pada saat tengah akan memasuki tes perangkat keras, listrik di kantor Professor Hong pun padam dan ia harus mencari cara untuk menghidupkan kembali listriknya. ( lebih tepatnya karena tidak bisa bayar listrik makanya dimatikan ).

Aji 3 yang saat ini adalah JIA yang seorang manusia, jadi apabila ia mengandalkan dirinya untuk mentaati semua perintah Kim Min Kyu ternyata salah, karena Aji 3 tidak tahu apa yang harus ia jawab dan lakukan, akhirnya ia memutuskan untuk mencari sendiri langkahnya yaitu dengan memecahkan yang ada di kotak itu menggunakan tangan kanan.

Ketika melihat drama episode 3 ini aku baru saar bahwa nama Aji 3 ini kebalikan dari nama JIA, entah pada saat membuatnya apakah Prof Hong masih memiliki perasaan pada Jia atau tidak, entahlah. di Episode ini masih belum begitu terjawab secara gamblang mengenai perasaan mereka. 

Meski rasanya tidak mungkin Jia akan keluar tanpa ada perlindungan dan membaawa suatu hasil, namun Prof Hong dan tim mencoba untuk percaya atas apa yang tengah ia lakukan. " Sebenarnya Professor Hong sudah tidak begitu yakin dengan Jia yang IQnya hanya 94, tapi tim lain masih berharap bahwa ia baik-baik saja dan tidak ketahuan oleh Kim Min Kyu.

Tes selanjutnya adalah tes kognitif dan memecahkan masalah dari Kim Min Kyu. Aji 3 diminta untuk memecahkan masalah dengan menyelesaikannya dengan satu Jawaban. Pertanyaan Kim Min Kyu ini berupa matematika yang memusingkan karena Jia yang tidak tahu harus menjawab apa akhirnya ia menjawab sesuai yang dapat ia jawab. Ia memukul kotak yang berisi jawaban dan mengambil isi didalamnya. Justru apa yang ia lakukan membuat Kim Min Kyu kaget dan kagum. Dalam waktu kurang dari 3 menit ia dapat memecahkan masalah seperti orang yang cerdas saja.

Sinopsis Drama Korea I'm Not a Robot Episode 3
sumber: stefanikristina.com
Kim Min Kyu menganggap bahwa Aji 3 yang dihadapannya saat ini adalah robot yang kreatif dan cerdas! Dan untuk pertama kalinya juga Jia mendengar ada yang mengatakan bahwa ia cerdas. Di tempat lain Tim pun semakin pensaran dengan apa yang terjadi dengan Jia dan Kim Min Kyu, listrik belum juga nyala Apa saja yang dilakukan Jia selama tidak dipandu oleh Tim membuat Tim semakin pensaran dan berharap listrik dapat segera nyala lagi. Semakin pensaran tim pun semakin gelisah dan menyerah dengan apapun hasil yang Jia lakukan.

Masih berlanjut tes dari Kim Min Kyu. Sekarang beralih pada Bahasa Asing. Jia yang tak pandai Bahasa Asing menjawab sesuai yang telah diajarkan Professor Hong. " Saat ini ada kesalahan dalam fungsi Bahasa Asing ku, Silakan coba lagi setelah kau memperbaiki kesalahannya " Sebenarnya Kim Min Kyu tidak percaya akan hal ini namun apa boleh buat (?)

Saat ini masuk pada tes kemampuan  berselancar di internet. Syukur Jia mengerti apa yang Kim Min Kyu ingin ketahui, karena Kim Min Kyu meminta Aji 3 untuk mencari tahu nomor seri dan penjelasan lengkap tentang salah satu benda limited yang ada dirumahnya. Dengan mudah dan cepat Jia menjawab pertanyaan Kim Min Kyu serta dengan bangga juga ia dapat menjawabnya, dalam hati pun ia berkata " Aku sudah banyak mendapatkan barang langka itu " Karena jawabannya yang mengesankan Aji 3 pun ditambah 5 poin oleh Kim Min Kyu.

Beberapa hal kecil tertangkap oleh Kim Min Kyu, seeprti ekspresi kesal Jia, dan yang terutama bentuk fisik Aji 3 ( Jia ) yang berbeda. Dadanya sedikit lebih besar. Ketika Kim Min Kyu hendak memeriksa mesin yang ada di dada Aji 3, Jia pun mundur-mundur ketakutan.

Akhirnya listrik ditempat professor Hong pun menyala tepat saat Jia tengah memaki-maki Kim Min Kyu Kim Min Kyu cukup heran, padahal ia mewanti-wanti orang disekitarnya untuk tidak mengucapkan hal-hal yang tidak ia inginkan, malah sekarang ia mendapatkan umpatan dari seorang robot?

Pada episode ini Kim Min Kyu baru sadar bahwa kalungnya hilang, dan ia menuduh Jia yang mengambil kalungnya karena ia yang pernah menarik leher Kim Min Kyu. Jia pun tidak tahu kalung apa yang Kim Min Kyu maksud, ia tetap bersikeras bahwa ia tidak mengambil kalung itu.

Selanjutnya adalah tes moral, sepertinya ini tes paling akhir. Aji 3 diminta untuk menjawab apa yang harus dilakukan Kim Min Kyu untuk si pencuri kalung Kim Min Kyu, harus kah ia melaporkan pada pihak yang berwajib atau haruskah ia meminta dan memaafkan si pencuri? Karena Aji 3 yang dihadapan Kim Min Kyu adalah Jia sendiri, maka ia menjawab sesuai yang ia ingin jawab bukan sesuai sistem. Meski pada tes ini jawaban Aji 3 tidak memuaskan Kim Min Kyu, namun Kim Min Kyu dibuat kagum oleh sikap Aji 3.

Sinopsis Drama Korea I'm Not a Robot Episode 3
Sumber: stefanikristina.com
Saat Kim Min Kyu tersedak obatnya, refleks begitu saja Jia lari dan menghampiri Kim Min Kyu serta menepuk nepuk pungguh Kim Min Kyu agar obatnya keluar. Yap! Disitu mereka saling pandang memandang dan sepertinya Kim Min Kyu senang dengan sikap Jia yang sedang menyamar sebagai Aji 3 ini.

Drama pun masih berlanjut....

Ketika kembali ke Tim, Jia kembali di omelin oleh Professor Hong, dan seperti kembali pada masa lalu, Jia hanya bisa memendam dan akhirnya ia pergi begitu saja. ( Sikap dia yang nggak balik marah ini kayaknya karena nggak pingin ribut ribut atau panjang urusan ). Jia pun sekarang memiliki cukup uang dan mentraktir keponakan serta istri kakaknya. Pada waktu makan itulah sang kakak memberikan kalung yang ia temukan di baju Jia saat mencuci baju Jia.

Jia tahu kalung itu milik siapa dan langsung menghubungi pemiliknya setelah beberapa kali ia sempat ragu apakah harus ia kembalikan atau tidak.

-----------------------------

Oke sekian dahulu postingan kali ini.. Masih ada cerita lain seperti Jia yang tengah mengikuti kompetisi di KM Financial yang ternyata milik Kim Min Kyu, serta beberapa bumbu-bumbu cerita yang lain yang tentunya seru dan makin bikin penasaran. Kalian penasaran juga dengan kelanjutan cerita drama ini?

Yuk tunggu sinopsis yang selanjutnya !! Kalian juga bisa baca sinopsis-sinopsis episode sebelum-sebelumnya..


Sinopsis Drama Korea I'm Not a Robot Episode 1
Sinopsis Drama Korea I'm Not a Robot Episode 2