Pengalaman MAU Beli Reksadana di Commonwealth Bank




Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan (menyempatkan diri lebih tepatnya) untuk singgah ke CommonwealthBank untuk sekedar tanya-tanya tentang reksa dana. Karena tertarik dengan beberapa postingan orang-orang yang bilang kalau beli di Bank ini mudah dan cepat, jadi saya tertarik dan coba buat mampir.

beli reksa dana di commonwealth bank
sumber: GOOGLE


Sebenarnya nggak hanya ingin mampir saja sih, saya juga pingin langsung buka akun dan bisa lihat-lihat lalu ikutan main di pasar uang. Sayangnya karena satu dua alasan saya nggak bisa langsung membuka rekening dibank ini 😓.

Yahh kalau buka rekening sih bisa saja, sayangnya harus ada dokumen pelengkap~~ L

Dari pengalaman ini saya jadi pingin cerita sekilas tentang pengalaman saya yang mudah-mudahan bisa untuk referensi Anda ^^

baca juga: cerita tentang sesuap nasi

Status saya yang masih mahasiswa dan masih ada sedikit tambahan dana dari orang tua (menurut mereka karena status ‘mahasiswa’ ini) dengan pekerjaan yang belum tentu ( freelance ) ini juga membuat saya tidak bisa cepat untuk membuka rekening di bank ini. Harus ada dokumen tambahan seperti ‘penjamin’ saya kalau buka rekening di bank biasanya. Jujur pertama kali tahu hal ini, saya jadi merasa -- akhhh, kok jadi kayak anak sekolah aja sih? padahal kan KTP ada, SIM ada.. Yah emang NPWP nggak punya sihh, cumaa kok harus ada dokumen orang tua juga?? -- Itu juga yang membuat saya akhirnya mundur dan balik main reksadana online saja.

Kesimpulan saya setelah datang kebank ini, mungkin bank-bank ini cocok buat kalian yang sudah berpenghasilan tetap. Cocok untuk kalian yang sudah cukup umur, atau mungkin sudah bisa masuk kategori ‘MANDIRI’. Yahh dan masih banyak lagi sih.

Kalau misalnya kalian seusia ku ( masih belasan tapi sudah ada KTP ) tapi tetap ingin main reksadana di bank ini, lebih baik persiapkan dokumen pelengkapnya seperti KTP orangtua (asli), Kartu Keluarga (asli).. Supaya lebih cepat dan lebih mudah dalam pemrosesannya.


Tapi untuk kalian yang nggak mau ribet kayak aku, yauda buka aja di bareksa atau buka reksa ^^ 


Untuk pembukaan rekening minimal Rp. 500.000 dan dana yang mengendap atau tersisi di tabungan Anda nantinya yaitu sebesar Rp. 100.000. Pembelian reksadana pertama minimal Rp. 500.000,  pembelian selanjutnya baru bisa dengan nominal Rp. 100.000, Rp. 200.000, dst. Ini informasi sekilas yang saya dapat ketika saya datang ke bank ini ^^. So,? Gimana dengan kamuu? Tertarik untuk membeli reksadana dari Commonwealth Bank? Kuyyy lahhh jangan pake lama~~