Kunci Jawaban Soal PKN Kelas 12 Halaman 75

Selamat malam, selamat  malam minggu.. Good Evening ladies and gentlemen :) *maaf bila ada salah kata*
Today, I want to share about the key of  question -- " PKN " . *maaf lagi belajar Bahasa Inggris, benerin yahh kalau salah* :))

find me on instagram @stefanikristina


The fisrt, you must read you handbook from the govement than you read that so you can conclud what the meaning of the question on your book. Okee.. Let me share my answer :)) Please cek and be a smart reader..


Persamaaan
Perbedaan
Persamaan dari beberapa teori diatas adalah mereka sama-sama ingin mensejahterahkan rakyat dengan berbagai cara yang dilakukan secara berbeda dengan kata lain setiap Negara yang dikatakan dalam teori – teori tersebut memiliki perbedaan tata cara kenegaraannya atau pemahaman Negara yang dianut.
Perbedaan dari beberapa teori tersebut terlihat jelas dari bagaimana mereka mensejahterahkan rakyatnya. Sebagai contoh teori Teokratis atau Kedaulatan Tuhan dan Teori Negara Hukum. Mereka sama-sama ingin mensejahterahkan rakyatnya namun dengan cara serta pemahaman yang berbeda. Otomatis pandangan Negara dalam menilai suatu masalah atau sesuatu pun akan berbeda sesuai dengan teori yang Negara mereka anut.

2. Menurut saya, dari sekian banyak teori tujuan Negara sebagaimana diuraikan sebelumnya, teori yang relevan dengan kondisi Indonesia saat ini adalah Teori Kesejahteraan . Jika diperhatikan keempat tujuan negara kita, kemudian kita kaitkan dengan teori mengenai tujuan negara, maka kita termasuk negara yang menganut teori negara kesejahteraan (welfare state). Hal ini dikarenakan keempat tujuan di atas semuanya menekankan pada aspek kesejahteraan rakyat. Selain itu juga, dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Bab I, Pasal 1 Ayat (3) ditegaskan bahwa Negara Indonesia adalah negara hukum. Artinya, Indonesia bukan negara yang berdasarkan kepada kekuasaan belaka. Dengan demikian, semakin jelaslah bahwa Indonesia adalah negara hukum yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan umum, membentuk suatu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Jika ditinjau dari aspek tujuan negaranya, dengan demikian Indonesia berkedudukan sebagai negara hukum dan negara kesejahteraan.

Okay, if you've done, you can leave a comment on my post. And I hope you comment with good words. So that there will be no any negative comments.
Thank you for visiting my blog and also your attention to this post. Please forgive me if I have mistakes, I'm sorry. I'm still learning to write and speak in english. so if you can speak or write in english fluently, you can teach me how to speak english correctly. okay, bye! see you in another post :)

**thank youu Amaikishi yang sudah koreksi dan maaf aku baru buka **

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Kunci Jawaban Soal PKN Kelas 12 Halaman 75"

  1. min, jawaban halaman 98 & 101 kok ngga ada ya

    ReplyDelete
  2. Menurut saya lebih bagus menggunakan kata answer of the question of pkn page. 75

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee terima kasih untuk koreksinya, lagi belajar :)

      Delete
  3. Kaka bisa share yang halaman 171

    ReplyDelete
  4. Apakah blm di post untuk hal 171?

    ReplyDelete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel